DUET MAUT

Posted: February 9, 2008 by Pak RT in Basic Tactics
Tags:

Kesalahan umum yang sering terjadi ketika seorang pemain airsoft bersama rekan satu timnya berhadapan frontal dengan musuh-musuhnya, kedua-duanya menembak silih berganti, satu lawan satu. Matanya fokussss pada 1 titik. Yang itu-itu aja! Matanya nggak dipake lirak-lirik. Ini nggak ubahnya seperti permainan bulutangkis kategori single. Terus terang ini nggak solutif & cenderung membosankan. Kenapa nggak kita bikin ini jadi permainan kategori double?Sebagaimana main bulutangkis, paling seru & taktis kalo nonton yang permainan double. Ketika ketauan ada 1 orang lawan yang paling lemah…orang itu terusss yang diincer & dipress habis-habisan. Bisa jadi rekan satu lagi, nganggur:)

Nah, untuk airsoft saya coba ilustrasikan 2 pemain berhadapan dengan 2 lawan. Kesalahan yang sering terjadi adalah “Saya tembak yang botak, kamu tembak yang pake jaket pink!”. Seakan-akan keputusan ini keputusan yang solutif. Benarkah?

Mohon maaf sodara-sodara sejujurnya itu namanya menembak tanpa prioritas.

Keputusan-keputusan seperti itu nyatanya di lapangan hanya melahirkan kontak airsoft tok! No strategy, just shoot & shoot! Ayolah, kamu pasti bisa lebih cerdas dari itu!

Coba kita simak ilustrasi sederhana di bawah ini :

Duet maut

Bukankah lebih mudah jika 2 pemain sepakat memutuskan mana lawan yang akan dieliminasi terlebih dahulu? Kita sikat terus musuh yang di kiri sampe dia nyerah sambil sungkem-sungkem 😛 baru setelah itu kita gilir yang di kanan…terus shoot sampe dia mundur atau mati terhormat 😛

Ide 2 in 1 alias keroyokan terbukti efektif lho! Waktu yang dibutuhkan juga relatif singkat. Dibutuhkan lebih dari sekedar kerja keras tapi juga kerja cerdas bukan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s