Ini bukti kuatnya pasukan ABU GHRAIB!!

Posted: April 1, 2008 by Pak RT in Basic Tactics
Tags: , , ,

Milisi Abu Ghraib

Hari Minggu, 30 Maret 2008 10:30 waktu setempat kemarin menjadi momentum bersejarah bagi milisi ABU GHRAIB karena dinilai berhasil mempertahankan gempuran pasukan sekutu berkedok Pasukan PBB. Dengan kekuatan 25 personil milisi ABU GHRAIB berhasil mematahkan serangan mereka yang berniat mencuri kembali sebuah dokumen penting tentang rencana keji tentara sekutu menghabisi ABU GHRAIB.

Milisi ABU GHRAIB berhasil mencium rencana pasukan sekutu yang akan menyusup ke dalam markas milisi ABU GHRAIB. Sebuah rencana disusun.

Wilayah kekuasaan milisi ABU GHRAIB kurang lebih berbentuk leher botol. Jelas milisi sangat diuntungkan. Kita prediksi (seperti tertera di peta-sori kalo kurang jelasmasih dlm proses perbaikan 😦 ) titik A bakal jadi neraka pembantaian tentara sekutu jahanam JILID PERTAMA. Karena di leher botol itu tentara sekutu tidak akan bisa berbuat banyak. Panah ungu menunjukkan jalur-jalur yang bisa dilewati pasukan sekutu. Sisi kanan-kiri diapit oleh tembok besar yang panjang & tinggi (digambarkan dengan garis tebal hitam).

Oleh karena itu ABU GHRAIB menempatkan 1 sniper beserta spotternya di titik rawan ini & 2 sniper jauh di belakang. Siap menyambut kedatangan pasukan sekutu apabila mereka berhasil menerobos titik A masuk ke lapangan rumput terbuka.

TAPI…..tepat di TITIK A ada sebuah lubang besar menganga di dinding (seperti dijebol paksa) bisa jadi exit pathway apabila tentara sekutu terdesak. Begitu masuk mereka akan menemukan bangunan (ditandai dengan warna merah). Strategis untuk bersembunyi.

Ah apa iya?

Malang sekali nasib pasukan sekutu itu, karena di area itu beberapa milisi sudah memasang skenario penyergapan. Inilah neraka pembantaian JILID KEDUA.

So the bottomline is wherever they go they only see HELL!!

Pejuang ABU GHRAIBBegitu kontak airsoft terdengar, para milisi berjaga di posnya masing-masing. Kontak ini terjadi antara sniper & beberapa milisi lainnya (di akhir permainan saya baru ngeh bahwa di titik itu diperkuat juga oleh 7 milisi springer (di foto springer saya beri tanda panah merah, sementara yang saya beri tanda panah merah itu sniper-sementara ABU GHRAIB wajahnya diberi kotak merah)– modal SPRING SHOTGUN M47A & M47B). Durasi cukup lama. Saya tidak bawa jam tapi perkiraan sekitar 10-15 menit.

Milisi di lapis dua saya yakin sudah gatal-gatal, bosan nunggu. Beruntung buat pejuang yang ada di garis depan. Lumayan, disembur bb berkali-kali. Terdengar dari jauh suara bb menghajar seng. Jadi mirip perang betulan.

Lama sekali kontak berlangsung & tidak nampak ada perkembangan. ABU GHRAIB memberikan instruksi agar sniper #1 bersama milisi-milisi yang ada di garis depan mundur teratur__supaya lawan terpancing untuk maju.

BENAR JUGA!! Bak ikan kelaparan menyantap umpan, begitu melihat setitik cahaya terang pasukan sekutu merangsek maju.

Persis seperti yang kita prediksi, pasukan sekutu memanfaatkan dinding berlubang tadi untuk bergerak masuk ke area B. Kami melihat ini & belum bereaksi. Biarlah, lawan mengambil nafas sejenak. Kasian mereka dari tadi gak bisa maju-maju 😀

Beberapa menit kemudian barulah kami mengambil inisiatif melakukan suppressing fire. Lawan sedikit kepepet tapi mereka masih bisa membalas tembakan. Saya lihat ada 2-3 musuh berhasil menerobos lubang, meloncati parit menuju bangunan yang berjarak sekitar 5 meter.

Di saat yang sama ada 2 kawan yang melakukan flanking (memutar) lewat titik C sehingga pasukan sekutu yang terlanjur masuk lubang akan terjepit. Dan benar juga! Tidak berapa lama posisi mereka betul-betul terjepit. Kesempatan ini buat kami di titik B segera bergerak maju. Teorinya dengan maju serentak & bersama-sama beberapa personil musuh bisa dilumpuhkan. Maksudnya ingin memunculkan element of surprise. Sayang, saat itu saya ‘tewas’ dengan sukses 😛 setelah berhasil membungkam 1 personil musuh. Ini gara-gara geraknya nggak serempak sih.

Cukup lama terjadi baku tembak di area ini. Nampak sekutu tidak bisa melangkah lebih jauh. Saya sempat melihat 1 tim sniper ABU GHRAIB sudah turun gelanggang meninggalkan pos-nya turut serta menahan gempuran lawan. Sudah nggak kuat harus ngendon terus-terusan kayaknya 😀 Memang nggak mudah jadi sniper tuh 😀 Harus ekstra sabar. Apalagi disiang bolong!

Abu Ghraib

Ini dia penampakan ABU GHRAIB yang misterius itu… 😛

Ketika pertempuran tengah berlangsung sengit, TIBA-TIBA dari arah belakang kami terdengar desingan bb di kuping!! Begitu menoleh ada 2 musuh sedang membokong dari jarak 30 meter. Mereka konsisten melangkah maju. Kami kebingungan. Ini KAWAN atau LAWAN???? Seragamnya sih setipe. Tapi kok nembakin terus??

“BUNGLON!!!” seorang kawan berteriak.

Yang diteriakin tidak membalas kode rahasia kita. BB masih berdesingan di sekitar kami.

“BUNGLON!!!” masih nggak ada jawaban.

Spontan kami langsung membalas tembakan. Kontak airsoft pun kembali rame.

Disaat yang bersamaan, TIBA-TIBA ada bb berdesing dari arah berbeda.

Saya celingukan melacak darimana arah tembakan. Rupanya dari kanan di balik bangunan ada 1 orang yang membokong juga, hanya posisinya berbeda. Otomatis tim kami TERJEPIT dari 2 arah!!! Sekarang giliran kita yang di FLANKING!!!!

Spontan tanpa instruksi semua personil milisi bubar jalan mirip pedagang kaki lima digertak SatPol PP 😛

Sebagian besar bubar ke arah titik B. Sementara ada seorang kawan yang posisinya lebih dekat sempat memberi perlawanan tapi ‘tewas’ juga akhirnya. Dan ending sudah bisa ditebak. Kami ‘tewas’ dengan sukses. Terpaksa deh balik ke base dengan langkah gontai sambil berpikir keras ini musuh flanking masuk darimana….karena ini diluar perkiraan.

Setelah menunggu lebih dari 30 detik kami yang ‘tewas’ tadi bisa kembali bermain. Kami berpisah menjadi 2 tim kecil. Kali ini giliran kita yang membokong. ABU GHRAIB pun turut serta dalam misi merebut kembali pos kami. Kita bagi menjadi 2 tim yang menjepit dari titik B dan titik C. Persis seperti yang sudah mereka lakukan pada kita! Kita contek abisss!!

Dari jauh kami bisa melihat 3-4 orang personil sekutu sibuk bertahan di area dinding berlubang itu. ABU GHRAIB membuka tembakan dari titik B. Musuh balas menembak. Sekarang perhatian mereka teralih ke kita. Kawan-kawan terus merangsek ke depan dengan merapat ke dinding & parit sebelah kiri di sepanjang area B. Sambil maju selangkah demi selangkah, di belakang ABU GHRAIB konsisten melepas tembakan. Lawan masih membalas. Keliatannya mereka belum tau kalo di dekat mereka beberapa milisi mulai mendekat. Gak berapa lama…..

TAK! TAK! TAK!

2 orang milisi menyodok ke depan sambil melepas tembakan – 2 musuh tumbang sekaligus. Disaat yang sama, tim kami yang bergerak memutar juga ikut bergabung merangsek. Menggasak beberapa personil musuh yang ada di dekat kami.

Akhir cerita, seluruh personil musuh yang bertahan di pos kami berhasil ditumpas. Pos berhasil direbut kembali!!

Tidak berapa lama, pasukan sekutu mulai keteteran. Banyak yang HIT pada saat itu lari tunggang langgang ke garis belakang.

GAME OVER!!!

Semua wajah pejuang milisi ABU GHRAIB keliatan sumringah!! Wajah penuh kemenangan! Ini baru namanya SKIRMISH!!!

***

Overall, ini game yang luar biasa. Suasana & tempat sangat mendukung. Saya belum (akan) komentar lebih jauh tentang skenarionya tapi saya pikir ini ide kreatif. Saya paling suka ketika pasukan PBB harus mengenali profil ABU GHRAIB lewat dokumen rahasia yang harus mereka rebut. Jadi kasian banget ya! Buat ngerebut dokumen aja mereka udah susah payah kayak tadi. Apalagi buat cari si ABU GHRAIB 😀

Ah, namanya juga permainan!

BTW, ini foto setelah ditandatanganinya traktat gencatan senjata diantara kedua belah pihak…hehehe, ngga ding…ini sesi poto2 sebelum berangkat ke medan laga.

Joint Ops 30 Maret 08

Thanks buat ABU GHRAIB aka ARSYAD NOAC yang sudi menahan napsu jadi prajurit serbu 😀 sekali-kali puasa dulu deh 😀 ; kepemimpinan cukup bagus apalagi dalam membagi tugas & tim.

Teriring terima kasih banyak buat kang Dadan, Fema & kawan-kawan Grup Delta FM yang sudah memfasilitasi ‘perang kota’ di siang bolong ini 😀

Special thanks buat Adit atas izin tempatnya 😀 sayang kita belum ngobrol banyak ya.

Advertisements
Comments
  1. N.O.A.C aka arshad says:

    mas…kpn kt maen bareng lg neh..klo mau minggu depan kt maen CQB di tm4 SAYA..NTAR

    Like

  2. N.O.A.C aka arshad says:

    KEREN…BS JD PENULIS ERSOP NEH..OH IAH MINGGU DEPAN AQ NGAJAKIN MAEN CQB MAU BS GA DIKONDISIIN..NTAR AKU HUBUNGIN LG..GMN BOS?

    Like

  3. Danar says:

    😀 sampe juga kesini ya?

    Iya nih bakat terpendam 🙂 dulu2 mah boro2 bisa nulis.

    Alokasi main bulan ini belum tau nih jadwalnya. Ada juga yang ngajak main skenario woodland.
    Tapi aku belum ngomong ke anak2. Entar deh ya, dirembugin dulu.

    BTW, pas kemarin sesi 2 ikutan ga? Katanya banyak SUPERMAN GENTAYANGAN ya?? 😀 😀
    Anak2 N.O.A.C pada demen jadi SUPERMAN juga ngga? 😀

    Like

  4. Puji says:

    halo semuanya!!! saya salah satu anggota N.O.A.C. yang kemarin memimpin pasukan serbu (walopun mati duluan dan ga idup 😀 lagi panas bro!!) ini salah satu perang-perangan yang sangat melelahkan selain di tempat kami suka main bersama-sama dan skenario yang baru kami mainkan (sebelumnya cuma bagi kelompok langsung hajar :D) asik gila!!!. kapan-kapan kita ngumpul bareng dan main lagi di tempat kami, biar kami terbiasa dengan skenario yang ada.

    pada sesi kedua semua anak N.O.A.C. pada pulang semua, dan menenai SUPERMAN/GATOTKACA di team kami mungkin jarang ada kecuali saat lari (adrenalin bro!!! soalnya suka ga kerasa, catat “ga kerasa” bukan berarti ga mau ngaku!!! :D)

    kapan-kapan kita juga mau main ke tempat bermain anda yang terkenal katanya dengan tanjakan yang curam 😀

    PISS

    Like

  5. Danar says:

    Salam kenal, Puji!

    Lho, kok udah nyerah duluan?! Asik ya kemarin? Full of tension! Coba mana laporan pandangan mata dari garis depan teh? Saya kan kebagian di sisi sayap, jadi ga tau apa2. Taunya cuma TANG-TENG-TANG-TENG suara bb nabrak seng. Mangga, ditunggu laporannya 😀

    Ikut lega deh kalo N.O.A.C anti SUPERMAN 🙂 jadi kita enak temenannya, tul gak?! 😀

    Tempat bermain kita?? Terkenal?? Hehehe, dapet gosip dari infotainment mana tuh? 🙂
    Bukan kok itu tempat bersama. Siapa aja bisa pake asal bertanggung jawab & bersahabat dengan warga sekitar. Rada ga enak yah kalo kita datang, main, terus pulang tanpa sedikit bersilaturahmi dengan warga.

    Bukan apa2, sekarang lahan yg sering kita pake balapan dengan kebon. Kemarin masih semak, besok udah jadi kebon bibit kopi! Salah injek kan jadi ga enak urusannya 🙂

    OK, sering2 nangkring dimari ya? 😀

    Like

  6. Da2n says:

    Komentarnya : Mantab !!! meskipun skenario belum jalan maksimal, keburu kejepit, he….he….he…

    Like

  7. Danar says:

    Hehehe, selamat datang kang D 🙂
    Skenarionya bagus lho itu 🙂 tinggal di modif ulang sana-sini. Sip dah makin kinclong!!
    Sedikit masukan kang, untuk TOP SECRET DOCUMENT-nya sebaiknya sudah ditetapkan & diketahui dari awal. Kayak kemarin itu, DOC-nya kita sumputin di persimpangan jalan, plus ditutup daun2 kering. ASELI kagak bakalan keliatan!! 🙂 Jadi saya gak kebayang, kalo kang Dadan cs berhasil menembus barikade kita, pasti bakal tambah lieur, soalnya nyari2 DOC-nya teu kapanggih wae. Bisa BeTe deh.

    Hahaha…
    BTW, liputan pandangan mata yg kemarin mana nih??

    Like

  8. Elvover says:

    mas,,

    mau main di bandung gk?
    daerah pegunungan gitu..
    ada banyak hutan pinus,semak2,kebun teh,,dan jurang..

    Like

  9. Danar says:

    dimana?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s