Tips Dasar Supaya Nggak Gampang “HIT”

Posted: April 2, 2008 by Pak RT in Basic Tactics
Tags: , , , ,
Tentara dipipisin anak kecil

Di saat skirmish kita semua mengalami kondisi mental yang tidak karuan. Sulit sekali digambarkan dengan detil tapi ketegangan jelas kentara mewarnai setiap personil. Yang paling mudah dilihat ketika seseorang lebih sering sembunyi ketimbang maju menyerang. Ini reaksi alami. Wajar dong apalagi buat newbies.Di sisi yang lain, lucunya, ada pula yang bereaksi berlebihan. Gaya sejenis RAMBO sekali-sekali diperagakan. Jadi pengen nahan ketawa:) Coba bayangkan, jalan petantang-petenteng (seorang kawan menyebutnya dengan istilah jalan ngangkang) dengan AEG (Automatic Electric Gun) di tangan, baterai full, FPS mantafff (lebih dari sekedar mantap:) & stok BB di dalam magazin hingga angka yang mencengangkan…500 butir!! (bayangkan kalo seorang tentara beneran menyandang 500 butir dalam SATU MAGAZIN!! Luar biasa betul!!)

(tampilkan foto botol BB penuh terisi 1000 butir)

Percayalah, gaya seperti itu cuma ada di film. Gak ada di dunia nyata. Jaminannya juga jelas, sekali tarik picu, puluhan bahkan ratusan BB melesat dari moncong airsoft menghajar tanpa ampun semua objek yang ada di depannya.

Gaya-gaya semacam Rambo atau Chuck Norris sebenarnya nggak akan bertahan lama. Kenapa? Jawabannya cuma 1 : STANDING POSITION yang keliru.

Standing Position alias posisi tubuh seperti bintang Hollywood peragakan bertentangan dengan prinsip “being a small target as possible”. Semakin kecil tubuh kita yang terekspos semakin sulit lawan menjatuhkan kita.

Ada 3 pilihan STANDING POSITION : Berdiri tegak, jongkok & tiarap.

    Berdiri tegak

Standing Position

Posisi ini memperlihatkan bidang tembak yang luas buat musuh (ditandai kotak merah). Kalau kamu memang baek hati coba deh sering-sering berjalan tegak waktu masuk hot spot. Dijamin kamu dihadiahi tembakan bertubi-tubi:) Dengan berdiri tegak sama aja nyodorin “daging empuk” buat buaya lapar. Posisi ini hanya perlu digunakan di tempat-tempat relatif aman atau kalo mau bergerak lebih cepat mencapai tempat perlindungan.

    Jongkok
Kneel down

Posisi ini posisi pertengahan. Kamu bisa langsung berdiri atau tiarap lebih cepat. Tapi yang jelas posisi ini cukup menguntungkan karena bidang tembak akan jauh lebih kecil. Lawan semakin sulit mengincar kita. Keuntungan posisi ini sudah jelas : fleksibel.

    Tiarap
Couch atau Tiarap

Ini adalah posisi yang paling kecil bidang tembaknya. Artinya musuh akan jauh semakin sulit mentarget kamu. Ini posisi yang T.O.P.B.G.T! Tapi bukan berarti sepanjang permainan kamu ngesot terus:P. Sayangnya di airsoft resiko cedera kepala akan lebih besar bila posisi tiarap sering digunakan (bukannya gak boleh lho!). Pemain frustasi yang sudah lama mengincar kepala kamu di scope mereka, lama kelamaan bisa hilang kesabaran & menjadikan kepala kamu jadi santapan lezat.

Jadi, kalo kamu pengen bisa main lebih lama tips yang perlu diingat adalah : perbaiki posisi tubuh. Cukuplah itu.

Advertisements
Comments
  1. sharels says:

    Waw, kereen artikelnya. BTW, kalo semua player nggak gampang hit, permainannya bakalan lama dong. He-he,belum lagi kalau ada zombie…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s