Perhatian, Razia Airsoft Gun

Posted: August 24, 2010 by Pak RT in Berita
Tags: ,

Di tengah upaya kawan2 pegiat hobi airsoft gun mengkampanyekan legalitas olahraga rekreasi airsoft gun, ternyata baru-baru ini terjadi peristiwa dibawah. Atas upaya seorang kawan di forum airsoft yang mengcapture berita ini maka saya tampilkan pula di blog tercinta ini.

Cuma satu pesan saya :

SIMPAN BAIK-BAIK AIRSOFT GUN ANDA, APAPUN MODELNYA, DALAM GUN BAG DI RUMAH ANDA. JANGAN PERNAH MENYIMPANNYA DI KENDARAAN, KECUALI ANDA HENDAK MENUJU KE TEMPAT SKIRMISH/ LAPANGAN TEMBAK REAKSI. PERCAYALAH, AIRSOFT GUN HANYA MAINAN, BUKAN ALAT PERTAHANAN DIRI.


berikut berita yang saya kutip dari Antara :

Jakarta (ANTARA) – Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Ito Sumardi memerintahkan seluruh jajarannya “sweeping” unit api.

“Kita sudah memerintahkan seluruh jajaran, agar melaksanakan konsentrasi `sweeping` unit api mulai hari ini,” kata dia di Jakarta, Senin.

Ito mengatakan kapolri memerintah operasi khusus tersebut terkait maraknya kejahatan kekerasan yang menggunakan unit api.

“Operasi unit sudah dilaksanakan, tapi sekarang lebih diintesifkan lagi melalui kegiatan-kegiatan terpadu dengan fungsi lain di seluruh wilayah Indonesia, terutama perbatasan,” kata Ito, menjelaskan.

Selain itu, juga melakukan pengecekan dengan dua arah yakni dari internal kepolisian terutama pada saat apel pemeriksaan unit api lebih diperketat pengawasan lagi, katanya.

Hal ini terkait kasus Bank CIMB Niaga yang berlokasi di Jalan Aksara Medan disatroni kawanan perampok pada Rabu (18/8) sekitar pukul 12.00 WIB

Perampokan Bank CIMB Niaga Medan itu berlangsung sangat cepat dan diduga dilakukan 16 orang dengan mengendarai sepeda motor dengan menggunakan helm penutup wajah.

Perampok tersebut mengobrak-abrik kantor bank swasta itu dan berhasil membawa uang hasil rampokan sekitar Rp200 juta.

Dari tempat kejadian polisi menemukan barang bukti yakni selongsong BB, proyektil dan identifikasi foto pelaku dengan unit menggunakan M 16, AK 47 dan unit direbut dari personel Satuan Brimob Polda Sumut yang tewas yakni Brigadir Immanuel Simanjuntak.

unit yang digunakan para pelaku adalah standar TNI/Polri, namun polisi belum mengetahui darimana oleh para pelaku perampokan, sebelum menemukan barang buktinya.

Advertisements
Comments
  1. pow says:

    jadi bang sekalian tanya akunya, kalo nanti menghadapi situasi serupa dengan m aziz apa yang sebaiknya dilakukan…?
    apakah tidak malah jadi menyebalkan kalo rutinitas maen dihentikan karena masalah ini…adakah saran bijak yang bisa dicoba bang?thx bratt

    Like

  2. airsoftgun engga donk??????

    Like

  3. Chriz says:

    perbedaan jauh gan antara senpi dengan airsoft gun…payah tuh berita masak airsoft gun dengan sanpi disamakan…what the hell banget..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s