Review Win Gun Revolver 4 Inch Barrel

Posted: October 23, 2010 by Pak RT in Review
Tags: , , ,

 

Review Win Gun Revolver 4 inch (chrome)

Review Win Gun Revolver 4 inch (chrome)

Produsen Airsoft dari hari ke hari memang bikin kepala penggemarnya makin nyut-nyut. Kali ini sebuah paket airsoft baru saja merapat. Saya cuma menampilkan review bagian luarnya saja ya…untuk performa saya bahas di lain kesempatan. Kali ini giliran WinGun Revolver Sport 7 4 inch. Karena yang ada hanya warna chrome jadi yang ini saja yang kita bahas.

Review WinGun selain bikin cenut-cenut kepala (dan dompet tentunya), juga bikin hati deg-degan. Saya kurang paham ini replika revolver apa. Mudah-mudahan kalo ada kesempatan kita bandingkan langsung dengan real steel-nya.

Paket sudah datang 🙂

Sekilas dari kemasannya, tampak biasa-biasa saja, malah terkesan seperti kemasan khas Cina yang di dasarnya pake styrofoam.

Dus-nya lumayan panjang dari dus handgun airsoft yang biasa. Kita bongkar yuk apa aja isinya…

Ini dia isinya...

Ini dia isinya...

Begitu dibuka…wah, walaupun panjangnya cuma 4 inci terus terang bikin saya kaget…panjang bener (nggak kebayang yang seri 6 inch & 8 inch kayak apa panjangnya). Saya pikir nggak akan sepanjang ini. Apalagi dengan balutan warna chromenya. Semakin mengesankan kalo ini bukan mainan. Begitu dipegang, weleh2…bobotnya muantap bener. Dalem hati jadi ciut kalo membayangkan WinGun diselewengkan orang yang tidak bertanggung jawab 😦

Didalam paketnya sudah terdiri dari 1 unit Revolver Sport 7, 2 buah rel (rel atas & bawah), sebuah jet loader, 6 shell tembaga (selongsong), 2 set kunci L untuk mengencangkan rel, 1 botol bb/peluru plastik dan beberapa buku panduan berbahasa Ho Kian (butuh penerjemah nih).

Mantep bener shell-nya...kalo nggak ada lubang udah mirip shell asli

Yang bikin menarik perhatian saya adalah shell-nya. Terbuat dari tembaga warna kuning emas, udah mirip shell asli. Untung ada lubang di pantat tempat gas CO2 lewat, kalo nggak 100% mirip selongsong senpi. Jadi jangan salah sangka. Dan juga perhatikan marking “wingun 100” pada dasar selongsong.

Kalo soal marking sih biasa aja…karena bukan diukir dengan laser. Liat aja sendiri…tapi masih tetep keren kok:)

Marking di laras

 

marking WinGun di body kiri

 

Saya masih terpukau dengan unit revolvernya, triggernya pun kokoh. Sewaktu ditarik, mag/silinder berputar. Wiss…muantaf dah!

trigger & trigger guard berbalut chrome...makin keliatan garang

 

Fire selectornya juga menarik. Untuk membuka mag/silinder cukup tekan fire selectornya ke depan (ke arah “OPEN”), lalu tekan mag dari arah kanan…nanti mag akan keluar ke sebelah kiri.

Safety lever yang realistis...saking kinclongnya smp kamera saya bisa ketangkep:)

 

Mag masih tertutup

Mag terbuka

Karena ini revolver versi sport,yang mengutamakan presisi, tentu pisir bisa dikalibrasi (zeroing)…ni dia penampakannya.

 

Pisir belakang

Jet Loader

Jet loader adalah satu alat yang membantu kita mengisi ulang selongsong baru dengan cepat.Repot banget kalo harus isi satu persatu. Dengan cara ini proses loading bisa lebih cepat. Jet Loader bisa mengunci shell dengan kuat. Caranya, tinggal tekan ke atas lalu putar ke kanan. Beres…

Jet Loader dikunci, dibalik pun shell nggak bakal jatuh

Jet Loader ditekan

Jet Loader & silinder

Bagaimana cara melepas shell ketika jet loader sudah dimasukkan? Mudah sekali, tinggal pertemukan bagian tengah jet loader (saya warnai hijau) dengan bagian tengah silinder (saya kasih warna merah)…tekan…lalu berbunyi KLIK. Semua shell akan langsung berpindah tempat ke dalam silindernya masing2. Revolver pun siap beraksi!

 

Hammer/palu yang bertugas mengetuk katup gas

Untuk revolver mainan ini sudah mengadopsi sistem double action. Artinya, anda tidak perlu menarik hammer/palu ke belakang sebelum anda menarik pelatuk. Tarik saja pelatuk maka bisa langsung bekerja.

 

Untuk penyimpanan tabung CO2 disini tempatnya. Tinggal buka grip, nanti keliatan ruang tabung CO2. Masukkan lalu kunci.

Satu kekecewaan saya utk mainan ini, handgrip masih terbuat dari plastik. Dan cukup tipis. Kalau jatuh bukan tidak mungkin bisa retak/patah. Tapi kalo anda kreatif, coba kontak tukang kayu yang handal…mungkin mereka bisa bikin handgrip asli dari kayu buat Wingun Revolver buat anda.

Bagaimana? Tertarik memilikinya?

 

Advertisements
Comments
  1. stevenadrian says:

    ka,, belinya dimana sih ?

    Like

  2. stevenadrian says:

    tolong sampein ke saya

    Like

  3. Natali Erlanda says:

    berapa duit nih gan……

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s