Magpul PTS PMAG : Mana Yang Asli, Mana Yang Palsu?

Posted: November 3, 2011 by Pak RT in Berita, Review
Tags: , , ,

Bagi anda yang belum tau apa itu Magpul PTS, kepanjangan dari Magpul Professional Training & Simulation Division.

Sebuah divisi dari produsen aksesoris senjata api dari tanah paman Sam ini semakin getol mengembangkan bisnisnya. Dan tidak main-main, ceruk bergizi di lahan airsoft gun pun ia garap.

Hasilnya, salah satu divisi Magpul, Magpul PTS, merilis banyak part & aksesoris yang kompatibel untuk airsoft gun. PMAG adalah model magazine resmi milik Magpul.

Bagi anda penggemar airsoft full metal, jangan berharap banyak dengan Magpul PTS. Magazinenya jauh dari kesan sangar.

Kenapa?

Karena produk Magpul PTS ini didominasi material polimer. Yup seperti plastik gitulah…magazinenya pun berbahan polimer.

“Hah?! Plastik?! Kalo jatoh, pecah dong…!”

Bukan produsen professional namanya kalo PMAG dibanting langsung pecah! Justru karena bahannya polimer, semakin enteng dibawa & elastis sehingga jika ditekan bisa kembali ke bentuk semula dengan sempurna.

Personil USMC menggunakan PMAG

Nggak percaya? Coba saksikan uji tahan banting produk Magpul PTS PMAG aseli buatan Magpul (asli) & buatan Cina (palsu, atau kita sering kenal istilah KW).

Mulai dari dibanting sampe digiles mobil, anda akan saksikan mana yang lebih kuat.

Nah, kalo anda yang mengutamakan kualitas tentu disarankan ambil buatan asli Magpul. Tapi kalo anda yang eman-eman merogoh kocek, buatan Cina or KW masih layak kok untuk anda. Asal jangan dibanting ya 🙂

Gimana soal harga? Berapa? Saya cuma komentar 1 hal….“Memang harga nggak bisa bo’ong 🙂 “

Advertisements
Comments
  1. Totok says:

    Koq agak beda dengan yang saya tahu ya. Kebetulan saya punya produk Magpul Dynamics asli dari USA, bukan Magpul PTS. Setahu saya, Magpul Dynamics USA adalah produsen firearms dan parts untuk firearms. Magpul PTS adalah produsen replika, baik firearm maupun part, yang produknya persis banget dari segi tampilan, tapi materialnya beda. Produk Magpul PTS adalah mag, grip, sling, popor, sight, front set, dll termasuk ersopgan. Magpul PTS berbasis di HongKong, dan mendapat lisensi resmi dari Magpul USA untuk menggunakan brand name Magpul di produk mainannya. Asalkan Magpul PTS, pasti itu adalah produk replika/mainan/ersopgan. Kalo Magpul Dynamics USA, adalah untuk firearms, semua produknya Made in the USA. Setahu saya gak ada Magpul PTS produksi USA.

    Betul dari segi harga memang beda, antara Magpul Dynamics USA dan Magpul PTS (meskipun barangnya nampak sama persis). Contoh sling MS2, yang PTS harganya $20-an, yang US harganya di atas $40-an. Yang lain, MBUS, yang PTS cukup $20-an, yang asli di atas $80-an. Yang ditiru oleh produsen Cina adalah Magpul PTS, bukan produk Magpul Dynamics. Dilihat dari bungkusnya, memang beda antara produk Magpul USA dengan yang PTS, yang dari US lebih mirip mainan dibandingkan PTS (mau itu PTS HK atau tiruannya). Demikian setahu saya, maaf kalo ternyata salah. Trims

    Like

  2. Danar says:

    Trims sekali inputnya mas Totok,

    info senada ada juga di : http://airsoftinternational.blogspot.com/2011/02/magpul-pts-what-does-it-mean.html

    Ngomong2, kok beli apa dr Magpul Dynamics?

    Tapi bukannya Magpul Dynamics itu fokus di training, bukan di penjualan real steel & parts?

    Like

    • Totok says:

      Iya, maaf salah tulis, maksud saya magpul industries, bukan dynamics. Saya punya AFG2 yang dari Magpul Industries USA, cuman pengin tahu saja apa bedanya dengan yang PTS. Dan jujur saja, kalo dari penampakan sama sekali gak beda. Karena saya bukan operator, saya gak bisa mengatakan mana yang lebih bagus/kuat/handal dll. Kalo cuman dipasang di ersopgan ternyata gak ada bedanya. Jadi nyesel beli mahal. Begitu kiranya, trims sudah mengingatkan

      Like

      • Danar says:

        Hehehe…santai aja mas.
        Kalo udah dibanting/digiles kayaknya baru ketauan deh mas mana yg lbh bagus 🙂

        btw, AFG2 ori Magpul itu one piece atau 2 piece?

        Like

        • Totok says:

          Maksudnya 1 piece/2 pieces? Kalo sekrup2nya yang disamping kanan ini dilepas semua, ya terbelah jadi 2 gripnya, jadinya 2 pieces deh (separo2). Tapi kalo waktu mau dipake ya harus disekrup lagi dong Mas, biar bisa dipasang di rail (plus sekrup pengganjal yang di tengah biar gak lari2 di rail), jadinya 1 piece dong. Saya gak tahu ini menjawab pertanyaannya atau tidak.

          Atau mungkin yang dimaksud adalah finger shelf yang diletakkan di bagian tengah pegangan dan bisa dilepas buat diganti itu kah? Kalau ditambahi itu jadi 3 pieces dong (4 dengan penggantinya yang juga dibawakan). Tapi itupun cuman bisa dicopot pasang kalo grip-nya dibelah 2 dulu. Kalo pas gak dibelah, berarti 2 pieces (grip dan cadangan finger shelf). Kayaknya yang PTS juga begitu deh.

          Kalo udah kepasang, keliatan gak beda koq dengan temen yang pake AFG PTS. Karena lisensi dari Magpul, seharusnya yang PTS cara copot pasangnya juga sama dengan yang Magpul USA. Maaf kalo malah jadi ngaco ni jawaban saya, kerna gak sesuai pertanyaan.

          Kalo masalah digiles/dibanting, saya gak mau dong Mas, udah mahal-mahal beli (700rb, nunggu lama lagi) koq digiles, kalo rusak malah rugi nanti. Kalo mau replacement ke penjual alasannya karena nyoba tes digiles, kayaknya mereka gak bakalan mau deh, boros ongkir lagi 😀

          Like

          • Danar says:

            2 piece itu ya belah itu tadi.
            kalo 1 piece yang nggak bisa dibagi 2, jadi masukin ke rel ya dari depan. Karena saya pernah liat ada barang yg kayak begitu. Penasaran aja, apa magpul ori juga 1 piece kayak begitu….ternyata ndak ya….

            btw, keliatannya nggak ada garansi ya dari magpul. tapi kalo nonton klip diatas, keliatan maknyus betul itu materialnya. digiles, digesek2, nggak ada misfeed sama sekali.

            Like

  3. Sleekboy says:

    Ada juga gan tokonya! Online bisa diliat. http://www.magpul.com/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s