Aksi Koboy Kampung Lagi : Acungkan Senjata di Depan Polres, Pria Muda Diamankan Polisi

Posted: December 5, 2011 by Pak RT in Berita
Tags: ,

Aksi koboy kampung beraksi lagi. Kali ini di ibukota. Disangkanya Airsoft Gun bisa dipake nakut-nakutin orang! Ya amplop, pengen dicubit pipinya ya? Rekan airsofters yang saya hormati & khususnya anda yang baru memiliki airsoft gun, please, simpan rapi airsoft anda di rumah, bukan disimpan di bawah jok/dashboard mobil anda. Saya serius. Baca beritanya lebih lengkap kalo nggak mau nasib anda seperti cowboy yang satu ini…

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang pria diamankan aparat Provost Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan hari Sabtu (3/12/2011) siang setelah mengamuk dan mengeluarkan senjata menyerupai senjata api laras pendek di depan kantor Polrestro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, Rizwansyah (18), salah seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Interstudi, pria yang mengenakan kemeja lengan panjang garis warna biru dan putih itu sempat terlibat adu mulut dengan seorang pengendara sepeda motor di depan kantor Polrestro Jakarta Selatan.

“Jadi, cowok itu tadi naik mobil mau parkir. Saat mau parkir di samping truk polisi, ada motor yang merasa terganggu,” ujar Rizwansyah, Sabtu (3/12/2011), saat dijumpai di lokasi.

Pengendara sepeda motor itu pun langsung mendekatkan sepeda motornya ke mobil pria tersebut dan melayangkan makian. Tidak terima dimaki, pria muda itu naik pitam. Ia keluar dari mobilnya sambil memegang sebuah benda mirip senjata api laras pendek.

“Senjata itu sempat dikokang dan dia bilang, ‘Woi sini lo!’,” kata Rizwansyah.

Pengendara sepeda motor pun ketakutan dan langsung melarikan diri dan pria muda tadi kembali masuk ke dalam mobilnya.

Kejadian ini menjadi perhatian mahasiswa Interstudi di lokasi dan sempat menghentikan arus lalu lintas selama 10 menit. Setelah pertikaian itu terjadi, pria muda lalu memindahkam mobil VW Golf warna putih bernomor polisi B 234 DIN itu ke halaman parkir Polrestro Jakarta Selatan. Ia lalu masuk ke dalam kampus Interstudi yang berada tepat di seberang Polrestro Jakarta Selatan.

Aparat Provost yang sedang berjaga langsung mencari pria muda itu hingga ke dalam kampus Interstudi. Pria itu ditemukan tengah duduk di sebuah stan bazar. Dua personel Provost lalu menggeledah badan pria itu dan menggiringnya masuk ke halaman parkir Polrestro Jakarta Selatan untuk memeriksa senjata yang dimaksud. Senjata tersebut ternyata disimpan di bawah bangku pengemudi. 

“Senjata apanya? Ini cuma air soft gun, Pak!” katanya kepada petugas.

Namun, saat diminta surat izin kepemilikan senjata itu, ia tidak bisa menunjukkannya. “Di rumah sih, Pak. Masak saya bawa-bawa,” ujarnya kesal. 

Namun, aparat kepolisian tidak langsung percaya dan pria itu tetap dibawa masuk ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK). Pria tersebut tampak risi digiring kepolisian. Ia pun protes sambil mengungkapkan, “Kenal Agus Susanto, enggak?” ujarnya bernada mengancam.

Kini, aparat kepolisian masih memeriksa pria tersebut di Polrestro Jakarta Selatan. Selain ditemukan benda mirip senjata api, di dalam mobil VW Golf B 234 DIN itu juga terdapat sebuah gantungan kunci bertuliskan “Keluarga Besar Pemuda Pancasila”, sebuah baju warna biru dengan label tulisan tangan “Aditya”, dua tas olahraga, celana jins, dan kemeja kotak-kotak warna ungu.

sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2011/12/03/15445066/Acungkan.Senjata.di.Depan.Polres..Pria.Muda.Diaman%20kan.Polisi

3 Catatan dari saya :

  1. Airsoft gun, dengan alasan apapun, tempatnya bukan di bawah jok/dashboard mobil anda.
  2. Tidak masuk akal, lebih mudah bawa airsoft gun ketimbang suratnya.
  3. Pake surat atau tidak, di negara ini tidak dibenarkan membawa airsoft gun. Surat ijin bukanlah SURAT SAKTI yang otomatis membuat anda bebas membawa airsoft gun kemana-mana sesuka hati.
Advertisements
Comments
  1. Prianka Bayu says:

    Lah orang mahasiswa universitas kampungan n terbelakang tuh, makanya kelakuannnya jg norak gitu. Klo emg cowboy, sono cari musuh yg pegang airsoft jg, beraninya nodongin senjata ke orang awam ~_~

    Like

  2. sandii MTK says:

    sukur biar tau rasa punya maaenan aja belagu.wkwkwkwkwkwk.gmn pny senpi..wkwkwkwk.merusak reputasi airsoft aja… By;sandi MTK

    Like

  3. warjunkies too says:

    go..go..go.. save our sport. its just airsoftgun, play safe & have fun……

    Like

  4. Nur Hanafi says:

    Wujudnya orang terpelajar….
    Kelakuannya kurang ajar.

    Mendingan ikut tembak target.
    Jangan ribut ajah atau bikin orang kaget.

    Mendingan ikut tembak reaksi.
    Jangan paksa polisi memberi sanksi.

    betul gak, pak Danar?

    Like

  5. dayndra says:

    KOnyol aja tuh anak…beli airsoft aja masi nodong bapak,mental sayur..norak..kampungan..
    kasihan sekali hidupnya..
    semoga diterima amal n kebaikannya disamping pa polisi dengan damai….
    merusak aja luh…

    Like

  6. hendrik says:

    Rasanya mau pukul tuh orang.
    Merusak reputasi yang udah susah2 dibangun

    Like

  7. white puppy says:

    emangnya butuh surat?

    Like

  8. hary decepticone says:

    dasar bodoh… bikin malu anak airsoft aja.bgini kalo orang bodoh mau jd jagoan…. telanjangin aja pak polisi.. trus suruh sapu jalanan dpan kampus…. biar malu seumur hidup’y…anak tolol (suspect)
    lain kali bawa pistol air aja….. dah tau polisi sukanya cari uang sampingan, yg rada haram dianggap halal….

    Like

  9. oman says:

    tu orang bego amat n belagu, ngancurin airsofter yang taat hukum tu kunyuk!

    Like

  10. bedhil86 says:

    lah goblok bnget ni anak….lagian pake bilang agus susanto lagi….itu bokap gue tolol..
    muka ni anak lumayan lo buat pelmpiasan kalo buru babi gak dapet2

    Like

  11. goen_a_one says:

    mungkin sdh waktunya di legalkan dibawah naungan kementrian yg terkait, shg sertifikasinya bener sah. juga aturan2 penggunaannya

    Like

  12. jhonatan Pelopor says:

    Dasar bocah ingusan. .udh tau salah masih ngeyel aje. .paling paling cuma pistol air. .di kokang cuma ngecrut. . .wkwkwkwkwkwk

    Like

  13. Joe says:

    Idup msi numpang n dkasi jajan sama mami aja uda nyusahin
    Gaya sok preman tpi dsuru idup di jalanan paling cm bs ngemis

    Like

  14. ndo…toh…ndo nda baik bersikap sperti koboy jalanan ,apalagi ente seorang kaum intelektual ,menyalurkan hoby menembak boleh aja tp hrs pake aturan ,tempatnya dimana..,dan sertakan kepemilikan airsoft ente dg legalitas dari club tembak/perbakin ,,kayak nya demi manjaga nama baik AIRSOFTNERS INDONESIA mendingan khusus buat ente pake PISTOL AIR aja yg di tembakin croot….crot…crot…….keluar air dech tuch ampe basah tuch muka ente..oke bro…

    Like

  15. […] Tapi yang saya tulis diatas serius lho. Saya nggak bisa membayangkan kalo negara ini jadi negara “Wild Wild West”. Masalah senggolan kendaraan kan nggak perlu sampai berujung jadi aksi koboy jalanan  toh? […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s