6 Alasan Mengapa Anda Harus Memiliki S&T Armament SVD Dragunov

Selamat bergabung lagi di LAPAKAIRSOFT.COM, rekan-rekan airsofter Indonesia:) Semoga anda sehat selalu. Dan bagi yang kurang sehat, mudah2an posting saya kali ini menambah motivasi agar sembuh ya & bisa beraktivitas seperti sediakala.

Oke, beberapa hari yang lalu di gudang baru saja masuk airsoft yang sangat menarik hati anda pemuja sniper klasik. Saya perkenalkan, SVD DRAGUNOV…maksud saya betul2 SVD Dragunov, bukan abal-abal. Asli buatan S&T Armament, China. Sekilas saya tidak percaya kalo ini buatan Cina. Well, kita bongkar saja 6 Alasan Mengapa Anda Harus Memiliki SVD Dragunov buatan S&T Armament ini…

#1. Desain Slim/Ramping
Sampai sekarang masih terkagum2 dengan desain SVD Dragunov. Sepintas kalo main game Vietcong atau mungkin games RPG lainnya, tidak ada bedanya dengan sniper rifle lainnya. Desainnya mulai dari ujung laras sampe popor, very very slim design! Top Markotop. Enak banget digenggam. Khususnya handguard, tempat menyimpan batre.

Belum terhitung receiver/body-nya. Jelas jauh beda dengan bodi AK-47 yang pernah “dipaksa” & dikasih judul SVD Dragunov. Karena dulu masih rada-rada bego, jadi belum ngeh kalo itu sebenarnya body AK-47. Dan saya masih punya SVD Dragunov yang seperti itu tersimpan rapi di gudang.

Waktu S&T Armament SVD Dragunov datang, slurp…sudah tak tahan ingin memelototinya. Dan ternyata memang jauh berbeda!

Bagi anda pengagum sniper rifle, jangan komentar macam-macam kecuali anda sudah tes langsung. Caranya, genggam/lingkarkan jempol & telunjuk pada handguard. Dijamin dua jari itu bisa ketemu! Genggaman penuh seperti ini membantu meningkatkan kontrol anda.

#2. Steel Finish & Real Wood
Menurut klaim pabriknya, materialnya dari steel/ baja. Who knows…tapi tetap jadi komoditi yang menarik.

Kayu asli turut menghiasi handguard & popor. Cara membuka handguard untuk memasang batre pun mudah, tinggal geser tuas di depan handguard (diberi tanda warna merah).

#3. Heavy too
Walaupun desainnya ramping, bukan berarti tidak berat. Kesan sniper riflenya masih berasa lewat bobotnya yang mencapai 4 kilo.

#4. Great accuracy
Ditopang inner barrel sepanjang 600mm tentu tidak diragukan lagi akurasinya untuk jarak 20-30m. Coba nonton langsung klip di bawah yang dites dari jarak 18m. Ditambah dengan cheek pad (alas pipi) yang terbuat dari karet terasa nyaman di pipi, buat sniping…olala…bisa betah berlama-lama, asal jangan kebablasan 🙂

Roda hop up seperti biasa bisa anda temukan di balik ejecting port (tempat keluar selongsong). Tinggal tarik tuas…dan keliatan roda hop up, tinggal diputar. Sistemnya sama persis dengan Real Sword punya.

#5. Beauty Scope

Sudah dilengkapi dengan replika scope PSO-1, perbesaran fixed 4x & diameter lensa objektif 24mm. Replika Scope PSO-1 punya penampakan yang berbeda. Seluruh bodi mounting dilapisi karet tipis. Menarik, tetapi tidak otentik. Bagi anda yang memprioritaskan keotentikan tentu akan kecewa. Kalo saya, yang tidak terlalu ambil pusing dengan itu, tidak jadi masalah.

Dan juga anda tidak akan menemukan marking sebagaimana scope PSO-1 asli pake teks Russia. Sekali lagi jika anda Eastern Block Mania, bisa kecewa dibuatnya.

Oya, tidak lupa, retikelnya sangat menarik, tidak berubah, masih seperti aslinya. Beda dengan retikel scope pada umumnya. Sayang kamera saya lagi illfil, nggak bisa menangkap retikel dengan baik. Ini saya lampirkan foto retikel yang sama dengan S&T Armament buat.Jangan lupa, tetap ada fitur iluminasi merah untuk penggunaan di malam hari.

Dan yang paling saya suka, ada fitur range finder agar anda dapat mengukur jarak target secara langsung.

#6. Competitive price
Dan ini yang paling menarik…harganya jauh lebih murah dari SVD Dragunov buatan Real Sword yang mencapai belasan juta rupiah! Dengan kualitas material yang hampir sama, S&T Armament berhadap-hadapan langsung dengan brand Real Sword, dan memangkas harga sampai setengahnya!

Jangan kuatir soal magazine, masih kompatibel dengan buatan RS kok. Untuk urusan dapur internal, mudah2an kalo ada waktu ngintip sedikit bagian dalam gearbox.

Kesimpulan akhir

:
S&T Armament SVD Dragunov memang the best option for airsoft sniper rifle with a great quality & performance. Buat anda pemuja marking, mohon maaf, model SVD yang ini tidak obral marking sebagaimana Real Sword punya. Anda tidak akan menemukan marking dengan huruf Rusia. Anda hanya menemukan tulisan “made in china” di bagian bawah receiver.

Tetapi secara keseluruhan, finishingnya sangat baik. Jauh dari kesan China banget….hehehe. Tadinya saya pikir ini buatan Taiwan/Hong Kong. Dan untuk dieksploitasi di medan skirmish saya yakin anda akan jadi rajanya ONE SHOT ONE KILL!!!

Saya harap S&T Armament sudah cukup memberi hiburan buat anda pengagum sniper klasik. Walaupun anda harus membeli baterai terpisah karena di dalam paketnya tidak disediakan.

Harga : Rp.5.750.000,-

…berminat? Silakan Pre Order:)

всего хорошего, товарищ…!!!
DasveedAnja, tovarishch!!
Good luck, my friend…!!

Spesifikasi lebih lengkap bisa anda cek di halaman Sniper.
Silakan intip langsung di klip berikut :
[youtube=http://youtu.be/9zyyHN3bV-o]

0 Replies to “6 Alasan Mengapa Anda Harus Memiliki S&T Armament SVD Dragunov”

    1. udah ada yg booking bro. kalo mau bisa pre order aja, paling lambat tgl 5 Januari sudah masuk uang muka 20%. Perkiraan barang masuk awal Februari

    1. Senapannya mantap mang, delivery-nya juga lancar.. baru Aja coba2 d dpan rumah pake target buatan ndiri. Tinggal setting AMA zero-in pso nya yg blm bisa NIH. Nyari2 tempat nembak 10m-an blm dpt yg d Bandung. Punya speed loader AMA magazine ngak? Nembak 10detik ngisinya 1menit NIH ha3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *