Anda Harus Nonton “Act of Valor” Sekarang Juga!

Posted: July 2, 2012 by Pak RT in Film
Tags: ,

Bulan Februari yang lalu sebuah film berlatar kehidupan operator Navy Seals dirilis, judulnya “Act of Valor”. Film garapan Bandito Brothers ini memang tidak terlalu sukses di pasar. Tetapi, aksi-aksinya itu yang dinanti para penggemar airsoft. Buat anda yang belum pernah nonton, jangan kuatir saya tidak akan membocorkan jalan ceritanya. Di akhir artikel saya kasih link untuk download link filmnya. Seru! Oke, lanjut gan…

Film ini hanya fiksi, tetapi aktor & taktik yang disuguhkan benar-benar nyata.

Ini yang membedakan Act of Valor dibandingkan film-film perang lainnya.

Si pembuat film menyadari tidak ada artis yang  bisa menyuguhkan sosok US.Navy Seals secara fisik, melainkan operator Navy Seals sungguhan.

Act of Valor menyuguhkan aktor yang memang sehari-hari aktif berdinas di US Navy Seals. Sebuah kesatuan elit prajurit Amerika yang namanya sudah kesohor.

Bagi komunitas airsoft, US.Navy Seals jadi semacam kiblat. Maka tak heran, film ini disambut baik di komunitas airsoft. Persenjataan yang kerap muncul di film ini ya tidak lain tidak bukan masih M4 Family.

Film ini sejatinya disupport oleh Pentagon. Tentu saja anda tidak bisa menonton semua rahasia yang mereka miliki. US.Navy punya wewenang penuh untuk mensensor ulang bagian-bagian tertentu dari film yang dianggap top secret & tidak perlu jadi tontonan publik.

Konsekuensi sebuah film jika tidak dilakoni oleh artis tulen menimpa film ini juga. Akting yang terkesan kaku, dialog yang terdengar klise menjadi sorotan para kritikus film di Rotten Tomatoes, sebuah  lembaga yang mengkritik film-film. Dari skala 10, Act 0f Valor dikasih rapot jeblok di angka 4,6! Nasib…nasib.

Mau lihat pembuatan film Act of Valor, nonton dulu ini :

Keistimewaan dari film ini :

  1. Bintang filmnya bukan artis terkenal. Tetapi direkrut langsung dari prajurit aktif Navy Seals. Konsekuensinya, akting yang agak2 kaku & bahasa yang serba klise.
  2. Sudut pandang diambil dari kamera yang dipasang di setiap operator. Layaknya seperti kita sedang memainkan video game perang & kita sebagai aktornya.
  3. Kalo udah urusan kontak senjata, jangan ditanya, setiap peluru yang melintas udah kayak nyata aja. Top markotop & Sip markosip dah! Kangen kepingin skirmish lagi 😦

Best Scene/Adegan Terbaik

Best Scene #1

Saat Lt.Rorke dkk melakukan infiltrasi melalui sungai. Tim sniper di seberang bersiap mengeksekusi penjaga dermaga.

Cara khas pasukan katak menginfiltrasi very calm & silent! Sebelum penjaga dieksekusi, sepasang tangan operator muncul dari dalam air…tak lama, ZZZPPP, sebuah peluru menembus kepala penjaga tsb & ia terjatuh ke belakang. Saya pikir bakal tercebur ke air & menimbulkan keributan, ternyata tidak, karena keburu ditahan kedua belah tangan operator Navy Seals. Betul-betul silent operation!

PS : jangan ditiru mentah2! Belum tentu anda bisa menahan bobot orang jatuh sekaligus dengan dua tangan anda. Kalo tidak kuat, tangan anda bisa terkilir/patah.

Best Scene #2

Saat melakukan eksfiltrasi/ keluar dari area musuh, hanya bermodalkan truk lawas, Dodge, terjadi adegan kejar-kejaran. Beberapa titik exfiltrasi yang direncakanan terpaksa bablas, saking serunya pengejaran. Mau tidak mau, tim Navy Seals tersebut memacu truk tsb ke ujung jalan sampai bertemu sungai.

Ini yang paling saya suka, semua personil tim sudah siap untuk menabrak permukaan sungai & tenggelam bersama truk tsb. Reaksi mereka cepat, segera mengevakuasi dr.Morales & rekan mereka yang terluka.

Belum sempat musuh menghajar Lt.Rorke dkk yang sibuk menyelamatkan diri dari truk mereka yang tenggelam, dua buah SOC-R (Special Operation Craft-Riverine), perahu tempur yang berguna menjelajahi sungai dilengkapi senapan mesin M240G & GAU-17/A Minigun, muncul tiba-tiba menghadang musuh.

GAU-17/A Minigun

Tak ampun, kendaraan musuh babak belur dihajar peluru-peluru yang bermuntahan dari senapan mesin yang dipasang di perahu SOC-R.

Disini aksi heroik tim SWCC (Special Warfare Combatant-craft Crewman; dibaca “swick”). Sambil menghajar musuh, mereka langsung menyelamatkan rekan mereka yang masih berada di dalam air & sesegera mungkin keluar dari sana.

Betul-betul aksi exfiltrasi yang dramatis & heroik!

Nah, sekarang jangan banyak cingcong, langsung download saja film Act of Valor di : Kickasstorrents.com ukurannya lumayan besar 1 Giga lebih. Kalo speed internet anda lambreta alias lambat kayak keong, coba lari ke warnet terdekat, minta admin untuk bantu download. Kalo masih lelet juga, demo aja tuh warnet! Hehehe…jangan deng…kasian yg punya warnet 🙂

Sebelum download di link yang saya kasih, download dulu dong aplikasinya Torrent-nya disini : http://www.utorrent.com/downloads/

Masih nggak bisa juga? Kasih tau saya. Nanti saya backup ke dalam DVD. Doakan, mudah-mudahan saya ada waktu & tenaga. Tinggal ganti biaya sewajarnya + ongkos kirim. Saya nggak pasang tarif…hehehe…lagian film bajakan 🙂 Request ini hanya berlaku di bulan Juli 2012 yah. Lewat tgl 31 Juli, saya tidak melayani, maaf 🙂

Kalo sudah nonton, tinggalin komentar disini, Adegan mana menurut anda yang terbaik?

Over & Out!

Advertisements
Comments
  1. Edwin says:

    Kalau mau yang kecilan dikit, ini link-nya:

    http://rapidgator.net/file/22351491
    http://rapidgator.net/file/22351492
    http://rapidgator.net/file/22351493

    Total 769mb, terbagi dalam 3 file rar. Untuk extract harus download lengkap dulu, ya.

    Like

  2. Hary says:

    Filmnya bagus! bener bener heroik. Medan tempurnya beraneka ragam! Tapi awas agak brutal. Cara mereka tembak menembak pake Holosight juga kelihatan keren!

    Like

  3. agustimar putra says:

    kang danar copykan ke dvd utk saya donk..081266430029

    Like

  4. zeta says:

    udah nonton beberapa kali ngak bosen2 nontonnya, apalagi aksi2nya keren

    Like

  5. Giri says:

    Keren Banget Ni Film~

    Like

  6. rio says:

    kopikan juga ke dvd buat saya. saya gaptek komputernih. please. cp :081210044190

    Like

  7. Putra says:

    Saya sudah nonton!
    Saya paling suka film2 model ginian, dan kyknya film ini adalah salah satu film paling realistis yg penah sy tonton, selain BHD..aneh film kyk gini ko nggk booming ya …

    Like

  8. prama says:

    Pertama kali liat film ini disebuah cafe, awalnya mikir biasa aja..tpi pas mulai ngikutin, weeeellleeeehh..uuapiiik tenaan..sepintas jadi ingat game sniper elite-ghost warior!!! Biar pun tidak ada aktor beken di film ini, tapi mampu menghipnotis siapapun untuk ikut larut dlm setiap adegannya.SEMPURNA!!! Wajarlah jika aksen dan tata bahasanya terkesan monoton, krn pemerannya asli VAVY SEAL, sama aja kaya film Indonesia..Pasti kita bisa lihat bedanya mana Polisi Asli sama Pulisi Gadungan di film-film negeri sendiri, kalo Polisi asli pasti gaya dan cara bicaranya kaku…Makanya, nonton deh…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s