Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, Mari Kita Luruskan Niat Niat Puasa

Posted: July 26, 2012 by Pak RT in status
Tags: , ,

Assalamualaikum wr.wb,

Apakabarnya sobat pembaca setia Lapakairsoft.com? Bagaimana kabarnya hari ini?

Sudah menginjak Ramadhan di hari ke-6. Tentu masih semangat menjalankan ibadah puasa kan?

Atas nama segenap tim Lapakairsoft.com, kami mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1433 H, Semoga Kita Menjadi Insan Terbaik di Bulan yang Berkah ini, Amin.”

Hobi Airsoft-nya masih jalan nggak?

Ya masih dong! Biarpun puasa, tetapi aktivitas hobi jalan terus! Wusss!! Ayo jangan loyo, bangkit & lawan kemalasan. Puasa tidak boleh jadi alasan, setuju atau setuju? 🙂

Tapi yang lebih penting dari semuanya, apakah niat niat puasa kita sudah benar?

Kenapa kok urusan niat niat puasa aja dipermasalahkan?

Sesuai petikan sebuah hadits ,”Dari Umar bin Khathab RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya (sahnya) amal itu dengan niat. Dan sesungguhnya setiap orang (tergantung) pada apa yang diniatkannya.” (HR. Bukhari-Muslim).

Hadits tersebut kan awal ceritanya dari kisah seorang pemuda yang hatinya terpaut kepada seorang gadis. Keduanya tinggal di Mekkah. Pada saat yang bersamaan, Nabi Muhammad SAW melaksanakan hijrah dari kota Mekkah ke Madinah.

Eeee….ternyata si gadis, yang digandrungi pemuda tadi, berangkat berhijrah. Setelah mengetahui gadis pujaan hatinya berhijrah ke kota Madinah, ia pun segera menyusul.

Namun di mata Allah SWT, tindakan pemuda tadi tidak dinilai sebagai amal ibadah. Mengapa?

Karena ia berangkat hijrah tidak diniatkan untuk ibadah karena Allah SWT tetapi diniatkan untuk mengejar gadis pujaannya. Memang cita-cita pemuda tadi kesampaian, bisa mempersunting gadis pujaannya. Namun tetap, ia tidak mendapat ridho dari Tuhan Yang Menciptakan gadis yang ia puja.

Kira-kira mana yang lebih utama, memuja Sang Pencipta Seluruh Mahluk Cantik yang pernah hidup & berjalan di muka bumi atau hanya memuja mahluk yang cantik tersebut yang kelak di usia senja akan berubah keriput? Kalo hanya mengejar DUNIA, anda tak akan dapat AKHIRAT. Tapi jika anda kejar AKHIRAT, DUNIA pun akan turut serta.

Dalam puasa Ramadhan pun, berniat hukumnya wajib. Tidak sah puasa seseorang jika tidak didahului atau dibarengi dengan niat. Dari Hafsah binti Umar RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang tidak berniat puasa (Ramadhan) sebelum terbit fajar maka ia tidak berpuasa.” (HR. Bukhari Muslim).

Nah, mudah-mudahan beberapa hari puasa Ramadhan ke depan niat kita selaraskan agar amal puasa bernilai ibadah & memperoleh pahala, amin.

Advertisements
Comments
  1. boy says:

    mo tanya bos… Makarov kwc taiwan 4,5mm kira2 brp harga nya.. Trus alamat toko bos di mna

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s