Mana Yang Lebih Enak : Dihajar BB 350 FPS atau Kena Bola Sepak CR7?

Posted: August 31, 2013 by Pak RT in Berita, Kecelakaan
Tags: ,
Charlie Silverwood, dengan tangan kirinya yang patah dihajar bola hasil sepakan CR7

Charlie Silverwood, dengan tangan kirinya yang patah dihajar bola hasil sepakan CR7

Kalo anda ditanya,”Mana yang lebih enak : dihajar BB airsoft (plastik ya bos, bukan metal! Kita nggak pake BB metal dlm wargames) ATAU dihajar bola hasil sepakan CR7 alias Christiano Ronaldo?” Rasanya yang lebih berhak menjawab adalah seorang bocah usia 11 tahun bernama  Charlie Silverwood, seorang bocah penggemar CR7 yang tengah menonton pertandingan Real Madrid vs Bournemouth. Mengapa begitu? Bersama ayahnya, ia duduk persis di belakang mistar gawang tim Bournemouth. Pada kesempatan tendangan bebas yang dieksekusi Ronaldo, ternyata melayang di atas mistar & menghantam barisan penonton.

Celakanya, yang kena adalah seorang bocah usia 11 tahun!

Tak ada yang menyangka bahwa bola melayang hasil sepakan CR7 itu mampu mematahkan lengan sang bocah di 2 tempat!! Bayangkan, betapa kerasnya hantaman yang ia terima!

Begini komentar dia ketika diwawancara harian SUN :

It was very painful. I’ve told friends and they cannot believe it. Ronaldo is the world’s most expensive player — and he broke my arm. I could see the ball coming towards me. It curled past the post and was going to hit my face — so I had to block it with my hand. My dad was sat next to me and ducked out of the way so I took the full force.

Kalo ditranslate, kira2 kayak begini dia :

Busyet!! Sakit banget!! Gw cerita ke temen gw tapi mereka gak percaya! Ronaldo si pemain bola termahal di dunia & doi berhasil matahin tangan gw, bro! Gw bisa liat itu bola mengarah ke gw. Gile…bolanya aje ngelingker ngelewatin mistar gawang & mau ngehajar muka gw……trz gw tangkis pake tangan dong! Bokap gw yang duduk di sebelah gw malah ngacir! Jadi gw deh yang jadi korban….

Kejadiannya bisa kita tonton di Youtube, check this out bro!

Kabar musibah yang menimpa bocah ini sampe juga ke kuping Ronaldo, yang akhirnya dia memutuskan untuk mengirimkan jersey yang ia pake bertanding di hari itu, dan ia meminta teman-temannya untuk ikut menandatangani Jersey tsb lalu dikirimkan kepada si bocah tsb sebagai bentuk permohonan maaf.

Yang bikin salut, Si bocah ini tetap bertahan menonton pertandingan hingga usai baru ia pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan tangannya.

Balik ke pertanyaan saya di awal, menurut pengukuran FIFA, bola hasil sepakan Ronaldo pernah tercatat menembus angka 100 km/jam. WOWW!!!!! Pantes….bisa bikin tulang patah….

Tetapi menurut penelitian Dr Andy Harland, seorang ahli fisika, sebenarnya kekuatan murni tendangan Ronaldo dalam jarak 40 meter, tidak mencapai 100 km/jam. Kuncinya ada pada kemampuan Ronaldo memanipulasi hukum fisika, katanya.

Menurut riset terkini dalam teknologi sepakbola, saat bola disepak sebenarnya kecepatannya berkurang hingga 30-40%. Harland berpendapat, kunci dari suksesnya sebuah tendangan adalah meminimalisir penurunan kecepatan pada bola. Sementara sepakan Ronaldo tergolong unik!

Setiap bola berputar menembus lapisan udara menciptakan gesekan & semakin melambat. Jadi semakin banyak putaran yagn dihasilkan pada bola maka semakin banyak kecepatan yang hilang sepanjang perjalanan menuju targetnya. Ronaldo berhasil mengeliminasi jumlah putaran bola sesedikit mungkin, entah dia menyadari atau tidak.

Sebuah klaim menyebutkan kecepatan bola hasil sepakan CR7 bisa mencapai kecepatan 64.2 mil per jam. Jika kita konversikan ke dalam satuan feet per second (yang umum digunakan dalam airsoft) maka akan diperoleh 94.16 FPS!! Kecepatan segitu kok bisa mematahkan tulang??? Ya masih ada hukum fisika lainnya yang belum dijelaskan. Mungkin di artikel berikutnya kita bisa kaji lagi.

Jadi kalo balik ke judul artikel ini :”Mana Yang Lebih Enak : Dihajar BB 350 FPS atau Kena Bola Sepak CR7?” Kira-kira anda mau jawab apa? 🙂

Advertisements
Comments
  1. guntorobarovih@gmail.com says:

    Gan mw nanya ada rail buat helm gak.
    Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

    Like

  2. junie says:

    bos..ane pesan cybergun m14 socom dah kirim ke email, sms n ym kok gak ada tanggapan ya?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s