Review The Best Airsoft Masker “Save Phace”

Posted: October 21, 2014 by Pak RT in Review
Tags: ,
Masker Save Phace.jpeg

This is my Save Phace masker, slender design & soft feeling grab my face

Dari sekian banyak alat proteksi wajah yang digunakan di kegiatan airsoft/paintball, hati saya masih terpaut kuat dengan Masker Save Phace (baca : sef fes. Phace plesetan dari face atau wajah).

Save Phace memproduksi banyak varian masker, yang penggunaannya cukup luas. Bisa dipake untuk Welding Helmet, kegiatan military training, bermotor, bersepeda, papan seluncur es, seluncur air, dll. Nilai tambah yang dikreasi Save Phace terhadap produknya, yang paling penting adalah penggunaan thermal lens.

thermal lens save phace masker.jpeg

Apa itu Thermal Lens?

Thermal Lens adalah penggunaan 2 lensa dengan menempatkan ruang hampa udara/vakum diantara keduanya. Udara dingin yang ada di luar lensa tidak akan berpengaruh terhadap lensa yang ada di bagian dalam. Ini artinya, Fog Free alias Bebas Embun. Embun itu musuh besar buat semua pemain Airsoft/Paintball. Apalagi buat kamu yang berkacamata. Goggle yang anti embun/ anti fogging mutlak diperlukan.

Pernah ada cerita, boleh ketawa kok, ketika skirmish 24 jam diadakan, rata-rata pemain yang menggunakan goggle pasti jadi korban fogging! Gogglennya sudah penuh fogging. Kalo sudah Fogging, gimana mau nembak musuh? Yang ada bolak-balik repot ngebersihin lensa dari embun yang nakal.

Untuk perawatan, Masker Save Phace ini paling mudah. Bagian lensa sangat mudah dilepas.

Pertama-tama, perhatikan ada klip/pin pengunci lensa & pengunci tali masker. Kita fokuskan ke klip pengunci lensa dulu untuk melepas lensanya. Caranya mudah, tekan menggunakan 2 jari pada 2 sisi pin agar meramping & bisa kita cabut dari belakang.

save phace masker.jpeg

Kalo sudah selesai, perhatikan pin berikutnya yang dilingkari merah di bawah ini. Tekan & cabut. Selesai. Lakukan langkah 1 & 2 untuk sisi sebelahnya. Kalau sudah berhasil, maka lensa akan bisa kita lepas dari arah depan.

save phace masker2.jpeg

save phace masker3.jpeg

Cara mencuci lensa, TOLONG tidak dicuci dibawah air mengalir/ direndam. Ya betul, memang itu thermal lens, dimana terdapat seal yang mengunci udara masuk ruang hampa. Dari pengalaman saya, saya dapat lensa yang kurang bagus sealnya, sehingga ada kebocoran sedikit sehingga air menetes masuk ke dalam ruang hampa. That’s a bad idea! Sekarang lensa bagian dalam saya kebasahan. Dan itu sulit sekali menghilangkan bekasnya.

Jadi saran saya, hindari mencuci di bawah aliran air/ direndam, cukup dibilas saja dengan lap basah & seka dengan lap kering. Seka dengan cara mengusap dari 1 arah. Jangan dari kedua arah yang nanti bisa mengakibatkan lensa tergores.

Kalo lensa sudah bersih, cara memasang kembali juga mudah. Tinggal dibalik prosesnya.

save phace masker5.jpeg

 

save phace masker5.jpeg

 

save phace masker4.jpeg

 

Masker Save Phace salah satu masker terbaik yang pernah saya coba. Selain melindungi mata, masker ini masuk kategori full face, sehingga seluruh bagian wajah terlindung dengan baik, bahkan sampai ke area telinga. Buat kamu yang doyan main Close Quarter Battle, masker full face seperti Masker Save Phace sangat direkomendasikan. Gak perlu kuatir pulang ke rumah wajah jadi bopeng!

Saya butuh banget Masker full face seperti ini karena full memproteksi seluruh wajah saya. Itu saja alasan yang saya butuhkan. Tapi yang menarik, waktu saya tes buat pertama kali, feeling so comfort! Ada dua bilah busa yang empuk menahan bagian dahi dan bawah mata. Busa ini juga sekaligus sebagai isolator hawa panas yang datang dari arah atas dan bawah. Itu sebabnya disediakan banyak lubang ventilasi di bagian atas & bawah lensa, agar hawa panas ini tidak terjebak di bagian dalam masker.

 

wpid-october-20-2014-53058-pm-gmt-0700.jpg.jpeg

Yang terakhir, ini yang jadi catatan PENTING buat saya pribadi. Dulu saya pernah coba masker merek lain & ketika digunakan untuk aiming/ mengakuisisi target, saya kesulitan. Karena setiap kali mengakuisisi, pipi saya harus nempel di popor bagian atas. Ini wajib, karena pandangan mata saya harus masuk ke optik, seperti scope, red dot, dll. Tetapi kendala pake masker seringkali menghalangi. Masker yang terlalu besar bikin saya nggak bisa melihat optik! Bolak-balik bagian pipi membentur popor. Sangat tidak nyaman.

Begitu saya coba Save Phace masker waktu skirmish, saya merasa sangat mudah mengakuisisi target karena pipi saya tidak terhalang oleh masker yang besar. Desain masker yang ramping pada bagian pipi memang dirancang untuk memudahkan kita sangat mengakuisisi target menggunakan optik. Ini nilai tambah yang keren, menurut saya.

masker full face slender design.png

Bagian pipi masker yang ramping, memudahkan saya mengintip lewat scope

Ini video Jerry Wright, pendiri & perancang Save Phace :

Ini video demo Save Phace Masker :

Save Phace masker dijual di harga Rp.500.000,-, sebuah harga yang pantas untuk barang yang berkualitas. Silakan cek stok masker di halaman Goggle & Masker.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s