Review Knights KAC Type QD Silencer

Posted: March 13, 2015 by Pak RT in Berita, Silencer
Tags: , ,

silencer Knights

Pembaca setia Lapakairsoft.com yang saya hormati, ada satu hal yang perlu diluruskan soal Silencer/Peredam di hobi Airsoft. Barang sakti ini hanya berfungsi sesuai namanya HANYA di dunia Real Steel alias Senjata Api. Dalam dunia persilatan airsoft/airgun, silencer ini tidak punya fungsi apa-apa kecuali estetis, alias menambah cantik airsoft anda belaka. Jadi jangan bermimpi mau nembak kucing tetangga yang kerap bikin gaduh dengan peredam, supaya nggak kedeteksi suaranya. Jadi jangna berharap terlalu banyak, ok? Terlepas bahwa kita harus memperlakukan airsoft sebagaimana kita memperlakukan senjata api, tapi yang pasti senjata api & airsoft itu 2 mahluk yang berbeda. Next posting saya cerita soal itu. Sekarang mari tengok sesaat keindahan peredam Knights KAC Type QD Silencer.

QD itu akronim dari Quick Detach. Kalo diterjemahkan bebas artinya kurang lebih “cepat lepas”. Hahaha….kayak nggak enak gitu translate-nya. Ok, kita lanjut. QD dalam kenyataannya memang praktis diperlukan. Kalo butuh banget, cukup keluarkan dari pouch, lalu pasang. Mudah, hanya dalam hitungan detik. Begitu juga dengan melepaskannya.

Setiap kita ngobrol soal silencer atau peredam, selalu perhatikan dengan cermat 1 hal, yaitu : arah putaran drat! Ini penting. Jangan sampai anda salah beli silencer untuk unit airsoft yang arah putarannya justru berlawanan dengan arah putaran drat silencer. Celaka tiga belas namanya!

Jadi ada 2 arah putaran : CW & CCW. Bah, apalagi itu???

Ini akronim yang anda harus ketahui, supaya nggak malu-maluin kalo bergaul di website luar negeri atau di komunitas menembak. Sederhananya, CW = clockwise/arah putaran drat searah jarum jam, dan CCW=counter clockwise/arah putaran drat berlawanan arah jarum jam. CW itu arah putaran drat yang banyak kita temui di mur & baut, dan aplikasi lainnya. Kalo anda menemukan kasus arah putaran tidak seperti pada umumnya, berarti itu CCW!

Ok, cukup demikian, posting tentang CW & CCW nanti bisa dilanjut di artikel lain waktu.

Balik maning nang Knights KAC Type QD Silencer….di bawah ini penampakannya, dan di artikel ini saya jelaskan setahap demi setahap bagaimana cara memasangnya.

#1. dalam paket pembelian Knights KAC Type QD Silencer sudah 1 paket dengan adapter/flashhidernya. Sisi exterior yang tampak berlubang-lubang, itu semacam tabung yang bisa bergerak maju mundur. Saya belum tau apa maksudnya. Kalo ada yang bisa kasih pencerahan , really appreciate it!

silencer Knights2
#2. Untuk mengeluarkan adapter/flashhider perhatikan ada 2 tuas besi yang warnanya berbeda (ditandai panah merah). Tekan keduanya agar kedua tuas mendekat! Ini langkah pertama agar pin pengunci bisa kita lepaskan.

silencer Knights3

 

#3. Sambil kedua tuas ditahan, cabutlah pin pengunci yang berbentuk agak panjang (lihat foto dibawah). Hati-hati, jangan sampai hilang. Simpan di tempat yang aman. Sekarang anda sudah bisa mengeluarkan flashhidernya.

 

silencer Knights4

silencer Knights5

 

#4. Sekarang waktunya pasang flashhider menggantikan flashhider airsoft anda. Kalo bentuknya sama persis dengan foto di bawah kemungkinan besar nggak perlu ganti. Flashider yang lama pun masih cocok. Arah putaran CW atau searah jarum jam.

silencer Knights6

#5. Kalo flashhider sudah terpasang, tinggal pasang silencernya. Mudah! Urutan masangnya tinggal dibalik sampai ke no.1
silencer Knights7

 

Oke, cukup sekian mudah-mudahan artikel ini bermanfaat. Bagi yang berminat dengan Knights KAC Type QD Silencer cukup dengan mahar Rp 350.000,-, atau mau cari-cari silencer model yang lain silakan window shopping ke halaman Silencer.

Thanks

 

Advertisements
Comments
  1. Kadek Redy says:

    Pak Rt, sy kirim email, mau order revolver wingun sport 7 full metal crome, gas dn bb nya. Tpi sampai saat ini blom ada tanggapan. Gimana nich??

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s