Capek Nonton Film Horor The Conjuring 2 Mending Bahas Yang Happy Aja

Posted: June 21, 2016 by Pak RT in Film
Tags: ,

Sebagai seorang yang nggak doyan nonton film horor….agak males sebenernya bahas film The Conjuring 2 yang lagi tayang. Dan semakin males karena film ini kok munculnya pas bulan suci Ramadhan. Bulan yang seharusnya orang giat ibadah….malah ditarik-tarik ke bioskop dengan dalih cari hiburan. Asli saya mau tanya (jawab jujur ya) emang seberes nonton film horor waktu pulang apa anda terhibur? Hati plong, hidup terasa lebih ringan ketimbang sebelum masuk bioskop? Nggak kan….?? Masih mending nonton Warkop DKI kali….hohoho.

Yah mau gimana lagi melawan kapitalisme di negeri ini….hehehe. Jadi saya ogah bahas. Yang mau nonton previewnya boleh nonton trailernya di bawah ini sudah saya sediakan link-nya. Jangan beranjak dulu dari website Lapakairsoft.com karena di akhir artikel kita bahas yang happy-happy dan lucu-lucu yang nongol gara-gara film Conjuring 2 jadi happening 2 pekan terakhir ini. Eh, ada experience Enfield pake VR 360 derajat. Yang punya kacamata Virtual Reality, monggo dipake…

Nonton dulu trailernya ah….

Pengalaman menarik nonton trailer The Conjuring 2 versi 360 derajat, siapkan headset & kursi berputar, duduk yang nyaman & rapi, jangan ribut sendiri, selamat menikmati (pas banget pake kacamata Virtual Reality) :

Singkat aja ya….jadi ceritanya film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Enfield, Inggris. Mungkin kisah yang sama menginspirasi Steven Speilberg mengangkat film “Poltergeist” ke layar lebar tahun 1982. Ceritanya, tahun 1977, seorang ibu single parent bernama Peggy Hodgson melaporkan pada polisi bahwa rumah kontrakannya diganggu semacam Poltergeist. Apa itu Poltergeist. Istilah ini diambil dari bahasa Jerman yang artinya kurang lebih begini….kehadiran mahluk gaib yang sampai pada level mengganggu secara fisik, seperti melempar buku, mendorong lemari/kursi, menggedor-gedor dinding, dst.

Kehebohan poltergeist disaksikan beberapa orang saksi dan sempat didokumentasikan. Foto di bawah ini bukti poltergeist yang bisa melemparkan si Janet yang masih belia usia 11 tahun ke bawah ranjangnya. Walaupun ada yang meragukan & menyatakan itu foto hoax.

Kisah nyata ini menghantui 4 orang anak : Margaret 13 tahun, Janet 11 tahun, Johny 10 tahun & Billy 7 tahun. Kisah keluarga ini berat sekali. Sampai beberapa tahun kemudian salah satu bocah lelaki, saya lupa yang mana, meninggal karena kanker setelah melalui proses depresi berkepanjangan.

Kalau membandingkan antara kisah nyata & filmnya tentu bumbu keseramannya beda jauh. Versi Hollywood tentu harus banyak bumbunya supaya dagangannya laris.

 

foto kisah nyata conjuring-2

Duh….sori-sori….tadi saya udah janji nggak akan bahas ini…
Sebelum ganti topik, buat yang masih punya waktu boleh nonton interview saksi hidupnya :

Anda yang punya waktu 30 menit bisa nonton liputan BBC kisah nyata apa yang terjadi di Enfield, kalo yang nggak punya waktu selama itu, skip aja!
Nggak penting kok buat hidup anda. Waktu anda masih jauh lebih berharga buat kerjaan yang lain….hehehe

Oke deh…itu serius-serius & nyeremin suruh minggir dulu! Kita loncat ke yang seru & lucu.
Ternyata dibalik kehororan film The Conjuring 2 mengekor meme-meme lucu Valak yang menghantui jagad maya.
Siapa sih Valak itu?
Valak adalah nama figur yang horor berpakaian biarawati, badan tinggi, hidung bengkok, muka wajah putih pucat. Halah, nyeremin…!!!

Aslinya, sosok Valak tidak pernah ada dalam kisah nyata Enfield Poltergeist. Itu cuma rekaan & bumbu yang dibikin sutradara James Wan supaya filmnya laris manis.

Pemeran asli Valak, Baron Aarons sebenernya nggak nyerem-nyeremin amat, malah cantik.
Valak film the conjuring 2

Balik lagi ke meme Valak The Conjuring 2 saya upload yang lucu-lucu aja ya :
IMG_6347-768x768

IMG_6269

Yang super duper kreatif malah ada cewek di chanel Inivindy yang bikin tutorial make up ala Valak, nonton deh videonnya. Kocak & kreatif. Diakhir film kesan seremnya bubar. Ngomong pake logat Malang yang medok….hehehe. Seru! 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s