Ini Dia Pistol Airsoft Gun/Airgun Yang Ditunggu-tunggu Member Lapakairsoft.com Sejak 3 Tahun Yang Lalu

Posted: September 2, 2016 by Pak RT in Berita

Wingun glock 19 10

Saya nggak lagi membual. Ini asli serius. Sejak 3 tahun yang lalu, ketika produk airgun membanjiri Indonesia, beberapa teman member Lapakairsoft.com yang kebanyakan dari POLRI & TNI menelepon saya bertanya apa ada produk Airsoft Gun/ Air Gun replika Glock dengan sumber tenaga dari gas CO2. Karena waktu itu belum ada satupun produsen yang membuat (sekalipun ada, produknya belum beredar di Indonesia) saya pun pasrah. Saya sudah jelaskan, tapi penelepon selalu bertanya yang sama.

Kapan Glock CO2 ada?

Udah nggak kehitung berapa pertanyaan senada meluncur via telpon, sms, bbm dan lain lain.

Alhamdulillah, pertanyaan-pertanyaan itu sekarang terkabul sudah! Kini sudah beredar pabrikasi Win Gun, mereplika Glock 19 dengan merilis 2 versi : Airsoft Gun (kaliber 6mm) dan Air Gun (kaliber 4.5mm).

Sekarang kita lihat bagaimana uji akurasi ditembak dari jarak 5 meter & 10 meter.

Uji Akurasi

Tes akurasi saya pake Airgun Wingun Glock 19 (kal.4.5mm) Ditembakkan dalam jarak 5 meter & 10 meter. Berikut hasil grouping dalam jarak 5 meter (klik foto untuk memperbesar gambar).

4 hasil tembakan terkumpul dalam grouping yang lumayan. Ini mungkin disebabkan banyak faktor. Saat menembak saya nggak pake benchrest atau alas tembak untuk mengunci posisi pistol. Jadi ada kemungkinan bias di tangan penembak.
Wingun glock 19 2

 

Berikut hasil grouping dalam jarak 10 meter. Ada 1 tembakan diluar lingkaran target tembak.

Grouping WG glock 19 10m

 

Oke, sementara cukup. Sekarang kita bedah sisi fisik.
Secara fisik tampilannya sama dengan Glock airsoft keluaran pabrik-pabrik Taiwan. Bahkan Win Gun berani cetak engraved marking (marking yang dipahat di slide pistol) dengan akurat.

Wingun glock 19 10

Finishingnya mulus & bagus. Tidak ada kesan finishing yang kasar terutama di bagian frame yang terbuat dari plastik ABS. Seperti Glock pada umumnya, material frame terbuat dari plastik ABS keras. Tolong dicatat, tidak ada Glock yang full metal. Kalo masih ngotot cari Glock full metal, mungkin anda pernah salah dengar. Barangkali GOLOK yang anda cari, bukan GLOCK….hehehe.

Win Gun mendesain replika Glock 19 tanpa fitur blowback. Jadi nggak ada sensasi hentakan saat pistol ditembakkan. Karena tidak ada fitur blowback maka KEUNTUNGANNYA 100% konsumsi gas CO2 dipake untuk mendorong bb/peluru. Jadi dipastikan tenaganya besar. Nanti setelah ini kita bedah.

Walaupun frame Glock terbuat dari plastik keras ABS, saya cukup bahagia saat tengok material magazine terbuat dari metal. Ini sama dengan magazine Win Gun Archer/Cheetah. Model langsing & pipih.

Wingun glock 19 11

Oke, baiklah sekarang kita ingin isi pistol airsoft/airgun Glock 19 dengan gas CO2. Bagaimana caranya?
Perhatikan backstrap atau bagian belakang grip pistol, congkel sedikit pake jari/obeng. Backstrap akan terbuka & didalamnya tersembunyi ruang penyimpanan tabung gas.

Wingun glock 19 open gas chamber

Wingun glock 19 open cap

 

Masukkan tabung gas ke dalamnya. Pastikan posisi tabung gas tegak lurus. Langkah berikutnya kuncilah posisi tabung gas CO2. Perhatikan bagian pantat grip pistol. Bagaimana cara mengencangkan tabung gas? Gunakan kunci L yang sudah disediakan dibalik backstrap.

wingun glock 19 20

Wingun glock 19 8 Wingun glock 19 9

Wingun glock 19 hex key

Kunci L sudah tersedia & built in dengan backstrap pistol grip Wingun Glock 19, jadi anda nggak perlu khusus beli Kunci L terpisah.

Satu catatan penting waktu mengunci tabung gas CO2, putarlah kunci L searah jarum jam. Kalo sudah terdengar suara mendesis, lanjutkan putar kunci L. Jangan ragu2! Terus putar sampai suara mendesis hilang. Artinya segel tabung gas CO2 sudah terbuka & gas CO2 sudah masuk. Siap digunakan.

Kalo gas CO2 sudah masuk, pasang kembali backstrap, masukkan magazine yang sudah diisi bb, entah itu bb plastik atau bb gotri/metal, tergantung apakah Wingun Glock 19 anda versi airsoft/ airgun.

Wingun glock 19 7

 

Power & Speed

Urusan power & kecepatan, saya cukup surprise waktu ngetes di depan alat chronometer. Tebakan saya paling dapet di speed 500 FPS & power di kisaran 2-2.5 Joule. Tapi yang terjadi ini…
Wingun glock 19
Rata-rata dapat di angka 500 an dengan power diatas 5 Joule!

Wingun glock 19 4
Paling rendah di angka 460 FPS. Lumayan lah!
Tapi yang ini bikin jantung deg-degan. Ini masih standar lho ya….belum diupgrade & belum diapa-apain. Cek sendiri berapa speed & powernya!

Wingun glock 19 600 fps

Speed sudah nembus diatas 600 FPS & power diatas 6 Joule?? Saya jadi curiga jangan2 ini chronometer saya rusak. Tapi sejauh ini hasil pengukuran stabil. Mungkin next time saya akan pake chronometer yang lebih baik, mudah-mudahan hasilnya berbeda. Kan bisa lebih menarik ceritanya:)

 

Advertisements
Comments
  1. Donni Prananto says:

    Ini keluaran pabrik mana bos? Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the XL network. From: LAPAKAIRSOFT.COM | Jual Airsoft Gun & Senapan AnginSent: Friday, September 2, 2016 10:21 AMTo: prananto@yahoo.comReply To: LAPAKAIRSOFT.COM | Jual Airsoft Gun & Senapan AnginSubject: [New post] Ini Dia Pistol Airsoft Gun/Airgun Yang Ditunggu-tunggu Member Lapakairsoft.com Sejak 3 Tahun Yang Lalu

    a:hover { color: red; } a { text-decoration: none; color: #0088cc; } a.primaryactionlink:link, a.primaryactionlink:visited { background-color: #2585B2; color: #fff; } a.primaryactionlink:hover, a.primaryactionlink:active { background-color: #11729E !important; color: #fff !important; }

    /* @media only screen and (max-device-width: 480px) { .post { min-width: 700px !important; } } */ WordPress.com

    Pak RT posted: ”

    Saya nggak lagi membual. Ini asli serius. Sejak 3 tahun yang lalu, ketika produk airgun membanjiri Indonesia, beberapa teman member Lapakairsoft.com yang kebanyakan dari POLRI & TNI menelepon saya bertanya apa ada produk Airsoft Gun/ Air Gun repli”

    Like

  2. dokterfajar says:

    Gan WE Knighthawk ada nggak barangnya. . 

    Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

    Like

  3. Leon says:

    Pak, Glock 19 nya ready stock?

    Like

  4. Ferix says:

    Izin om… bagus mana antar Glock 19 4,5 mm dengan 6 mm?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s