Jam 12 Tengah Malam Telpon Berdering Cuma Nuduh Penipuan Online Shop?

Posted: September 28, 2016 by Pak RT in Berita
Tags:

Nggak biasanya jam 12 tengah malam HP berdering sampe 12x! Tapi karena masih tidur lelap, tentu nggak diangkat. Kisah selanjutnya, ternyata nama saya dicatut & dituduh sebagai penipu. Kok bisa?

Sebelum saya buka kronologinya, saya cerita dulu tentang maraknya penipuan online Sejak beberapa tahun yang lalu saya sudah sediakan laman khusus penipuan online airsoftgun karena terus terang, pedagang yang jujur & niat bener2 mau dagang terkena imbas efek penipuan online. Nggak gampang lho meyakinkan pembeli kalo kita benar2 dagang & nggak nipu! Ngeliatin segambreng testimoni itu pun pembeli masih ragu-ragu.

Tidak sedikit calon pembeli yang lolos dari penipuan karena mereka menyempatkan baca laman penipuan online shop di web saya, Lapakairsoft.com. Testimoni mereka anda bisa baca di kolom komentar.

Sudah nggak kehitung berapa banyak calon konsumen berkonsultasi lewat telpon, Whatsapp, SMS, dll menanyakan apakah transaksi di lapakairsoft.com aman….tapi tetap saja mereka ragu karena mereka sudah pernah jadi korban penipuan atau pernah dengar kasus penipuan menimpa temannya. Trauma itu sulit dihilangkan.

Di kasus yang terakhir sebulan yang lalu saya dapat laporan dari konsumen yang kena tipu menuduh saya, Lapakairsoft.com, menipu & sengaja tidak mengirim barang yang dipesan. Ceritanya berawal dari telepon berdering tengah malem tgl 10 Agustus 2016 secara beruntun sampe 12x (karena masih terlelap tidur jadi telpon nggak diangkat), dan saya baru cek & baru tahu keesokan paginya.  Kalo orang telpon sampe 12x artinya pasti serius sekali. Tapi dia nggak nelpon lagi sampe keesokan paginya menelpon kembali sekitar jam 6.00 WIB.

 

Brigadir Airsoft penipu2

Brigadir Airsoft penipu3

Dia bilang “Bang saya sudah transfer 6jt lebih ke rekening BCA”

Langsung sy jawab “Terima kasih pak, untuk order apa ya? Atas nama siapa?”

“Loh bang kan saya order Wingun 733 lengkap 2 pcs kirim ke Lampung a/n HW”

Dikarenakan saya nggak merasa ada yang order barang tersebut ke Lampung, saya balik tanya,

“Itu bapak kirim uang ke rekening atas nama siapa?”

“Atas nama RAHMAWATI bang,..” jawabnya

Nah lho…

Dari situ saya kira kalau dia salah telepon.

“Bos HW sepertinya salah telepon. Itu bukan rekening lapakairsoft.com kalau saya hanya ada satu rekening a/n Danar Ajipratomo. Anda order dimana?” tanya saya

“Saya order di Brigade Airsoft bang..”

Nah kan…nggak nyambung! Hehehe….Ordernya ke Brigade Airsoft tapi nagihnya ke Lapakairsoft.com. Berarti 100% bapak ini salah alamat.

Supaya ngga panjang lebar pas nelepon, akhirnya saya minta dia kirimkan bukti percakapannya lewat BBM lapakairsoft.com. Dia pun menuruti saran saya, awalnya si ga ada buruk sangka, mungkin barangnya emang belum dikirim ajaa.. tp setelah melihat percakapan dia dengan pelaku saya mulai curiga dari foto-foto yang dia kirim semuanya bukan hasil jepretan sendiri.

Akhirnya saya meriset instagram, Facebook, dan pin BB pelaku yang saya dapet dari korban HW. Dari sana semakin kuat dugaan penipuan.

Brigadir Airsoft penipu

Instagram pelaku masih bernama Brigade.airsoftgun dulu tuh. dan sy coba DM “bos bisa invite / acc bbm sy” ga da jawaban dan langsung Instagram saya di BLOCK. Sementara akun BBM nya masih tetap bernama Brigade.airsoftgun dengan pin 550A6811.

Karena kecurigaan semakin kuat.. dan saya pantau terus perkembangan instagram pelaku hingga akhirnya ada yang komentar minta-minta resi dan komentar negatif bahwa dia adalah penipu! Itu komentar dari salah satu followersnya yang sempet saya screenshoot. Jadi bekas korban-korban penipuan dia masih terus ikut memantau. Jujur, saya kasihan dengan teman-teman yang sudah jadi korban penipuan Brigade Airsoftgun.

Besoknya (13/08/16) foto yang berkomentar itu dihapus dan dia berganti nama jadi sholihin.sholehan , tapi usaha pelaku merubah nama tidak berhasil karena masih ada yang komen negatif.

Brigadir Airsoft penipu6

Buat anda yang masih sangat awam urusan airsoft gun/ airgun dan coba-coba mau transaksi dengan penjual yang belum jelas reputasinya, saya cuma bisa kasih saran,”Hati-hati”. Jangan sampe nafsu anda mengalahkan logika anda. Screencapture di bawah ini keliatan jelas penipu itu ngaco. Kalo anda selaku pembeli cerdas, pasti nggak akan termakan jebakan penipu seperti itu.

Brigadir Airsoft penipu5

 

Dua hari setelah itu dia ganti lagi nama instagramnya menjadi junaidin.aryanto dan menghapus foto yang berkomentar menuduh dia penipu!
Dan itu cukup bertahan lama, hingga tanggal (28/08/16) sampe sekarang dia berganti lagi nama jadi airsofgun.murah. Berikut screencapture Instagramnya.

screencapture-brigade-airsoftgun

Liat IG-nya sangat meyakinkan sekali!

Tapi coba kita cermati lagi…

testimoni-tanda-bukti-transfer-brigade-airsoftgun

 

kalo anda browsing di IG Brigade Airsoftgun, nggak ada itu yang namanya testimoni. Yang ada adalah bukti transfer korban yang dipamerkan & diklaim sebagai testimoni. Tolong jangan kebalik-balik. Kalo anda cek testimoni, maka harus ada kesaksian asli dari pembeli yang sukses membeli & menerima barang yang ia beli. Coba deh dicermati lagi. Mudah-mudahan ini bisa jadi pembelajaran buat teman-teman yang berminat belanja airsoft gun online.

Advertisements
Comments
  1. inunamaku says:

    paling aman cek aja tokped nya pak rt..resi gak dikirim… duit balik… simpel aman. bukankah enak begitu pak rt????
    ehehehhehee

    Like

  2. iPank says:

    Wahh hx Gan ats Infonya…

    Sangat Bermanfaat….

    Memang tertipu itu sangat tidak mengenakkan…

    True story…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s