Terekam Kamera Video Dubes Russia Ditembak Mati Kemarin Sore Oleh Orang Ini

Dubes Russia Ditembak Berkali-kali
get-shot

Berita menggemparkan datang dari Ankara, Turki kemarin malam. Terjadi penembakan Dubes Russia untuk Turki, Andrei Karlov, saat memberikan sambutan di sebuah acara pameran foto. Korban ditembak berkali-kali, tepat di depan kamera. Pelaku penembakan bernama Mevlut Mert Altintas yang baru berusia 22 tahun ini berteriak “Allahuakbar” usai menembak korban.

Dalam teriakannya terselip seruan “Jangan lupakan Aleppo, jangan lupakan Suriah….”

Kita tonton dulu rekamannya :

https://www.youtube.com/watch?v=BXUcX8OCSeQ

Tembakan terhitung sampai 8x. Altintas sempat menembak ke atas sebagai peringatan, kemudian disusul beberapa tembakan diarahkan ke tubuh dubes. Sang dubes langsung ambruk.

Menurut pemerintah Turki, pelaku Altintas adalah anggota polisi anti huru hara yang telah dipecat karena terlibat dalam upaya kudeta. Altintas tercatat bergabung dengan organisasi yang diduga mendalangi aksi kudeta & teroris di Turki, FETO pimpinan Fetullah Gullen yang lama tinggal di Amerika Serikat.

Altintas pun akhirnya berhasil ditembak hingga tewas oleh polisi Turki. Altintas diduga bisa masuk & menyamar sebagai sekuriti karena menunjukkan identitas palsu sebagai polisi.

Banyak analis yang menduga ketegangan antar Rusia & Tukri meningkat, tapi keburu dipadamkan dengan pernyataan dari kedua presiden yang menduga ada provokasi di tengah upaya perdamaian antara Rusia & Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *