Penipu

Halaman ini didedikasikan bagi perkembangan hobi airsoft gun. Perkembangan hobi airsoft gun tidak bisa dipisahkan dari kehadiran seller airsoft gun.

Dengan semakin mudahnya akses internet, semakin mudah pula setiap orang untuk mengonlinekan bisnis airsoftnya. Ini  wajar. Tetapi kita tidak bisa pungkiri selalu muncul oknum-oknum seller yang memanfaatkan situasi demi mereguk keuntungan jangka pendek.

Bagi rekan2 airsofters yang pernah ditipu oleh oknum seller2 airsoft gun online, saya sangat mengapresiasi jika bisa berbagi informasi di halaman ini. Nanti saya akan bantu memoderasi & merangkum menjadi satu direktori sehingga halaman ini bisa berkontribusi besar bagi rekan2 airsofter Indonesia.

Halaman ini didedikasikan bagi teman-teman penggemar hobi airsoft gun atau yang baru saja mau menekuni hobi airsoft gun tapi kebingungan harus bertransaksi online disebabkan ada beberapa oknum penipu yang siap menjerat calon korban yang masih awam.

Semoga hobi Airsoft Gun di Indonesia berkembang positif….amin

=============================================================================

Saya rangkumkan hasil rekomendasi rekan-rekan yang sudah mengisi komentar di bawah, kalo sudah di tulis disini kan enak bacanya 🙂

Berikut TRANSFORMASI WEBSITE PENIPU. Modusnya sama dari tahun ke tahun. Domain & tampilan yang berubah-ubah.

Saya share penampakan website seller airsoft gun penipu ini dari tahun ke tahun.

#1 Seller Airsoft Penipu : http://www.airsoft-gun.org, sudah banyak yang jadi korban. Dan, yang membahayakan, admin (baca : penipu) senantiasa mengupdate konten dengan artikel-artikel terbaru.

Kemudian tampilannya berubah  (klik untuk memperbesar gambar). Perhatikan alamatnya, yang dulu berdomisili Cirebon, sekarang diganti Malang.

Ini tampilan yang diubah di tahun 2013 :

airsoftgun org penipu

#2 Seller Airsoft Penipu atas nama Faragun membuka tokonya di Lazada, dengan link https://bit.ly/2L0iSOV

Serupa dengan kasus #1 harga unit airsoft gun/airgun tidak masuk diakal. Harga yang sangat murah jadi modus efektif menipu pengunjung yang masih awam dengan hobi airsoft gun.
hal penipuan lazada2hal penipuan lazada

Comments
  1. Kurniawan says:

    Armybagus.com atau bagus hermawan II hati2 penipu

    Like

  2. Ari Sedana says:

    Jika Anda mengalami penipuan dalam “Transaksi ONLINE” cukup kirim kronologis dan No. Rekening si Penipu ke email : cybercrime@polri.go.id

    Like

  3. Ari Sedana says:

    Yang suka asesoris militer, WIMA ONLINE dengan nama penjual WIBOWO CHRISANTONO juga harap berhati-hati. dulu alamatnya http://www.chrisantono.blogspot.com, sekarang berganti menjadi sepedagunun9.blogspot.com. Di tokopedia dan bukalapak ybs juga jual barang dagangan. Terakhir, (di salah satu olshop itu) penjual mengaku sudah ganti orang dengan nama lapak yang sama.

    Like

  4. andigondrong says:

    Wah… nuhun Om untuk infonya.. ampir saya pesen ke airsoft federation

    Like

    • Pantri lestari Patrick says:

      Saya hari ini tertipu dengan account IG Barrack Airgun trf Rp 2,2 juta an Riko Agasi Syahputra account BNI0751453900..hati2 agan2 sekalian jangan tertipu

      Like

  5. Berry says:

    Ada yg tau kalau Airgun Indonesia (filix) apa valid sbg penjual senapan angin?

    Like

  6. heri says:

    assalamualaykum.. terimakasih sebelmnya perkenalkan saya heri dari palembang, saya rencana akan mnjual shoftgun , sudah ane promotiin ke temen2 dan toko oneline ane, untung ane masuk web https://lapakairsoft.com ini kalo tidak mngkin ane akan jadi korban juga.. untuk https://lapakairsoft.com terimakasih sebelumnya,, dan ane izin mau jualin produk ente… trims semoga dagangan berkah karna niat kita cari nafkah yg halal untuk keluarga ..

    Like

  7. utha says:

    saya juga kena tuh bang PENIPU kelas kakap >>>: http://www.airsoft-gun.org kebetulan saya lagi cari ASG ko murah salahnya saya tidak liat dengan jeli seperti kena hipnotis lumayan 950 ribu ilang< saya sudah laporin atatts nama DELFI KUSNADI PANTOUW CIMB Niaga no.rek 704633115500.

    Like

    • Jun says:

      Saya hampir saja kena..rekeningnya ga bisa ditransferin..kayanya udh diblokir atas laporan anda..terimakasih agan2 yg sdh melalorkan

      Like

      • Pak RT says:

        betul, jadi kalo anda terlanjur jadi korban segera laporkan ke polisi. buat surat pengaduannya lalu laporkan ke bank dimana anda mentransfer ke rekening penipu tsb. lalu bank akan memblokirnya.

        ya memang anda tdk bisa melacak keberadaan si penipu disebabkan aturan ketat perbankan dimana mereka tdk diperbolehkan membuka identitas pemilik rekening.

        tapi kita tunggu saja semoga kepolisian segera menangkapnya

        Like

  8. No Name says:

    Haha hobby juga anda di tipu ya broo, berapa kali ketipu jadi nya? Tapi tuhan baik kaya nya sama lo, udah ditipu sekian bnyak seller duit lo kagak abis2 ya? Dan hebatnya lagi ga kagok wkwkw
    Dan pernyataan pemanis dari gw, ini seller nya yang jago nipu atau lo nya yang mau2 nya aja dikadalin #konyol #salambidik #smartbuyer

    Like

  9. REZA says:

    saya REZA hobi main airsoft gun,saya
    Ingin meminta saran dari kalian toko airsoft terpercaya di mana?

    Like

  10. Matthew Amadeus says:

    Baru baru saya juga kena tipu sama
    http://www.airsoft-gun.org
    Saya kira lumayan beli murah 930 ribuan ternyata setelah di transfer mau login lagi tidak bisa. Hati-hati ya guys

    Like

  11. Deni says:

    Hampir ane mau beli om cheytac….klo sempet ke beli amsyoong dah mana harganya hampir 6jt

    Like

  12. Arul says:

    Iya emang udah keliatan dari harganya. Karena ragu, terus saya cek itu alamat. Ternyata bener gak ada. Dari situ fix, ini penipu. Alhasil aku pesen di redwolf. Walaupun jauh, tapi terbukti.

    Like

  13. Asalamualaikum Kemaren saya kena tipu jaya air softgun, saya dah kirim uang 1,7. Setelah itu no saya d blokir. Gimana cara lapornya ya.

    Like

  14. Roni says:

    Hampir semua penipuan ini terjadi karena kebodohan buyer yang mendambakan unit airsoft/airgun, padahal status hukum keduanya masih sangat abu2 di Indonesia, sehingga situasi tersebut dimanfaatkan oleh para penipu yang hidupnya juga sebenarnya sama-sama bodoh dan menyedihkan seperti para korbannya.

    Airsoft/airgun akan selalu bermasalah dimata hukum apapun itu bentuknya, para penegak hukum akan selalu punya alasan/pasal untuk menjerat kalian yang memiliki unit-unit tersebut. Lihat saja berapa banyak toko yang berani terang-terangan menjual barang tabu ini? Kalau memang barang ini legal dimata hukum kenapa sulit sekali menemukan toko fisik yang menjual barang-barang seperti ini. Kenapa event-event airsoft sulit ditemukan bahkan kalaupun ada pasti akan terkesan sembunyi-sembunyi atau tidak terpublikasikan dengan baik.

    Persatuan besar sekelas PORGASI pun gagal dalam melakukan sosialisasi bahwa airsoftgun bukanlah senjata ke mata masyarakat awam, masyarakat masih menganggap siapapun yang memegang senjata (meskipun pakai orange tip) selain daripada aparat adalah penjahat dan harus dilaporkan. Bahkan event airgun pun hanya dalam kelas IPSC, orang yang menggunakan airgun untuk berburu hama saja masih sering dipermasalahkan.

    Kita tidak dapat mengetahui sampai kapan situs lapakairsoft(.)com ini bisa bertahan dari cidukan para aparat yang “haus”. Siapapun bisa saja melaporkan situs ini untuk diinvestigasi (demi mendapatkan “sesuatu”).

    Oleh karena itu berhentilah bermain dengan api kalau kalian tidak ingin terbakar.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s